BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta masih merasa yakin meskipun klubnya memulai Premier League musim ini dengan buruk. Arteta menyatakan perjalanan Arsenal akan berakhir manis.

Arsenal duduk di peringkat akhir setelah tiga laga Premier League musim 2021/22, setelah ditaklukan tim promosi Brentford, Chelsea, dan Manchester City. Arsenal baru mencicipi kemenangan di laga keempat kala bertemu Norwich, klub sesama papaan bawah.

Baca Juga:

Kesepakatan Prakontrak Conte dengan Arsenal adalah Isu Belaka

Dua Pekerjaan Rumah Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

Akibat awal yang buruk, banyak pertanyaan muncul mengenai posisi Arteta. Kemenangan enam gol tanpa balas atas West Bromwich Albion di putaran kedua Piala Liga sempat mengurangi tekanan.

Arsenal masih memiliki banyak hal untuk dibuktikan sebelum dapat dianggap sebagai salah satu pesaing. Tetapi Arteta yakin bahwa proyek jangka panjang yang dibawanya dapat mulai terlihat bentuknya.

"Saya benar-benar bisa melihat cahayanya," kata Arteta dikutip dari Goal.

"Saya sangat positif hampir sepanjang waktu. Saya telah melihat titik terang dan saya bisa melihat itu."

"Mungkin banyak rintangan di jalan, tapi saya bisa melihat banyak cahaya," lanjutnya.

Arteta, yang pernah belajar langsung dari Pep Guardiola saat menjadi asisten pelatih di Manchester City, menambahkan caranya menghadapi kritik.

"Hidup memberi Anda banyak hal. Anda tidak dapat memutuskannya. Ada hal-hal tertentu yang tidak dapat Anda kendalikan. Apa yang datang kepada Anda datang karena suatu alasan. Terkadang kita tidak ingin melihatnya tetapi itu datang karena suatu alasan dan mungkin karena alasan yang tepat," kata Arteta.

Pelatih 39 tahun itu mengatakan bahwa rentetan hasil kurang memuaskan itu memang sesuatu yang harus terjadi dan dia yakin bahwa ada alasan bagi suatu hal yang terjadi.

Arsenal memiliki kesempatan untuk meraih hasil maksimal musim ini karena mereka absen dari kompetisi Eropa akibat hanya mampu finis di urutan kedelapan.

"Itu sangat menyakitkan. Sangat menyakitkan melihat di televisi tapi Arsenal tidak ada di sana. Seratus persen itu akan menjadi motivasi kami untuk kembali ke kompetisi Eropa. Kami memiliki fokus," tutup Arteta. (sav)