BolaSkor - Hingga saat ini klub NBA Miami Heat masih belum mengetahui jika Dwyane Wade akan bermain bersama mereka musim kompetisi mendatang.

Hal ini karena Wade berkali-kali mengatakan dirinya masih belum menentukan kemana akan berlabuh. Tiap kali ditanya soal rencana musim depan bersama Heat, Wade selalu menjawab belum mempunyai keputusan yang final.

"Andai saya punya jawaban untuk Anda semua. Tapi saya tidak punya," kata Wade. "Saya selalu mengatakan, ketika dijual kembali ke Miami, maka semua itu adalah untuk saya."

"Saya katakan sejak kesempatan pertama, saya tidak ingin kemana-mana. Keluarga saya di sini, anak-anak mulai besar. Jadi jika tidak memakai seragam Miami Heat tahun depan, saya akan mengenakan sweater atau jaket saya sendiri," katanya.

Wade dikabarkan pernah ditawari kontrak 25 juta dolar AS selama tiga tahun untuk membela klub China Zheijiang Golden Bulls. Ini akan membuatnya sebagai pemain termahal di negeri itu.

Tapi Wade mengatakan dia masih mempertimbangkan keputusan untuk bergabung dengan klub China atau tim lain selain Miami.

Miami Heat saat ini memiliki 19 pemain di pusat pelatihan mereka. Artinya masih menyisakan satu tempat lagi untuk Wade jika memang ingin bergabung.

Karena Wade meninggalkan klub sebagai pemain free agent saat bergabung dengan Chicago Bulls sebelum musim 2016-2017, Heat hanya bisa membayar Wade dengan jumlah mininum untuk pemain veteran. Bayaran Wade berkisar 2,4 juta dolar AS atau maksimal 5,3 juta dolar.