Soal Messi, Man City Ambil Keputusan yang Membuat Barcelona Tersenyum

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 November 2020
Soal Messi, Man City Ambil Keputusan yang Membuat Barcelona Tersenyum
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dikabarkan memutuskan mengurungkan niat memboyong megabintang Barcelona, Lionel Messi. Ada dua alasan kuat kenapa The Citizens mengurungkan niat.

Lionel Messi menjadi satu di antara saga transfer terbesar pada musim panas lalu. La Pulga dan Barcelona terlibat perang setelah keinginan angkat kaki ditolak.

Pemain asal Argentina itu ingin pergi dari Barcelona setelah serangkaian masalah. Mulai dari penampilan memble hingga hubungan yang tak harmonis dengan Josep Maria Bartomeu diyakini menjadi penyebab.

Namun, Barcelona tidak ingin kehilangan Lionel Messi. Barca menegaskan, satu-satunya jalan Messi pergi pada musim panas lalu adalah jika ada klub yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Eropa: Barcelona dan Man City Kalah, MU Menang Tipis

Titik Nadir Barcelona Usai Kalah dari Atletico Madrid

Manchester United Nyaris Jadikan Ansu Fati Pemain Termahal Kedua Dunia

Lionel Messi

Satu di antara klub yang mencoba memboyong Messi adalah Manchester City. Meskipun, The Citizens tidak berniat memenuhi permintaan Barcelona soal klausul rilis.

Pada akhirnya, Messi dan Barcelona tetap bersama, setidaknya untuk satu musim lagi. Namun, ketika kontraknya berakhir pada Juni tahun depan, masa depan Messi kembali menjadi tanda tanya.

Kabarnya, Manchester City akan kembali mencoba menggaet Messi. The Citizens akan melayangkan penawaran pra-kontrak pada musim dingin 2021.

Namun, kabar tersebut dibantah pakar sepak bola Spanyol yang mengaku memiliki akses ke orang dalam, Semra Hunter. Menurutnya, Man City sudah memutuskan untuk tidak lagi memburu Lionel Messi.

Faktor pertama yang membuat Manchester City putar balik adalah usia Lionel Messi yang sudah mencapai 33 tahun. Selain itu, Man City juga tidak ingin pengeluaran membengkak dengan membayar gaji Messi yang mencapai 89 juta pounds per musim.

Kabar tersebut menjadi angin segar untuk Barcelona yang berusaha memperpanjang kontrak Messi. Raihan prestasi pada akhir musim ini diyakini akan berperan besar di balik keputusan Messi bertahan atau tinggal.

Lionel Messi Breaking News Barcelona LaLiga Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan