Soal Nasib Kompetisi, Menpora Sepakat dengan PSSI untuk Ikut Anjuran Pemerintah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 06 Mei 2020
Soal Nasib Kompetisi, Menpora Sepakat dengan PSSI untuk Ikut Anjuran Pemerintah
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (Kemenpora.go.id)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, menegaskan telah sepakat dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan untuk ikut anjuran Pemerintah RI terkait nasib kompetisi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta saran klub peserta terkait kelanjutan nasib Liga 1 dan Liga 2 2020. Mayoritas klub menginginkan Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan total. Sebannyak lima klub Liga 1 dan 13 klub Liga 2 inginkan hal tersebut.

PT LIB melalui surat nomor 187/UB-COR/V-2020 pada tanggal 4 Mei 2020 meminta PSSI untuk menghentikan secara total Liga 1 dan Liga 2. Namun, PSSI tidak mau terburu-buru.

Baca Juga:

PT LIB Sarankan Kompetisi Dihentikan, PSSI Beri Respons Ikut Arahan Pemerintah

PSSI Tolak Pemotongan Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Diajukan PT LIB

PSSI

Melalui surat 1098/UDN/135/V-2020 yang ditandatangani Plt Sekjen Yunus Nusi, PSSI menolak permintaan PT LIB. PSSI berpedoman kepada anjuran Pemerintah RI. PSSI pun meminta saran kepada Menpora Zainudin Amali yang notabenenya merupakan Pemerintah RI dalam permasalahan terkait.

"Akhirnya saya dan Ketum PSSI berkesimpulan kita akan mengikuti Pemerintah tentang penanganan (Virus Corona) COVID-19 ini. Kami sepakat untuk tidak melanggar hal ini," kata Zainudin Amali kepada BolaSkor.com.

Saat ini, Liga 1 dan Liga 2 memang diberhentikan sampai tanggal 29 Mei 2020 dalam status force majuere, akibat pandemi Virus Corona. Ini sesuai status tanggap darurat Pemerintah RI dalam penanganan Virus Corona.

Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali berjalan setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat dicabut atau situasi sudah kondusif. Jika tidak, Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan total. Ini sesuai keputusan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pssi Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Liga 2 Liga 1 Breaking News PT Liga Indonesia Baru PT LIB
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan