Soal Pelanggaran Ricky Kambuaya Tidak Penalti, Shin Tae-yong Hargai Keputusan Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Desember 2021
Soal Pelanggaran Ricky Kambuaya Tidak Penalti, Shin Tae-yong Hargai Keputusan Wasit
Aksi Ricky Kambuaya melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1, pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda unggul lebih dahulu melalui sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-28. Singapura menyamakan kedudukan melalui Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Skor imbang 1-1.

Jelang laga berakhir, Timnas Indonesia mendapat keuntungan dengan pelanggaran terhadap Ricky Kambuaya yang dilakukan oleh Nazrul Nazari. Terlihat pelanggaran tersebut terjadi di dalam kotak penalti. Namun, wasit Kim Hee-gon hanya menunjuk tendangan bebas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau menduga-duga. Ia tetap menghargai keputusan wasit.

Baca Juga:

Ditahan Singapura, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kelelahan

5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

"Jujur saya belum menonton videonya, apa itu penalti atau bukan. Walaupun wasit ambil keputusan salah, kita harus menghargai keputusan wasit. Ke depannya kita harus menghargai wasit, satu pekerjaan yang sama dengan kita (di sepak bola)," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut, dalam konferensi pers usai laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Singapura, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Kedua tim harus membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final. Di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan