Soal Peluang Persib Jadi Juara, Robert Rene Alberts : Ini Bukan Liga, tetapi Bali Cup

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Maret 2022
Soal Peluang Persib Jadi Juara, Robert Rene Alberts : Ini Bukan Liga, tetapi Bali Cup
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts kecewa pada kinerja asisten wasit. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai peluang timnya untuk menjadi juara di Liga 1 2021/2022. Pasalnya, pesaingnya Bali United berhasil memenangkan pertandingan atas Madura United.

Kemenangan itu membuat jarak poin kedua tim semakin menjauh. Persib 67 poin, sementara Bali United sudah mengantongi 72 poin dengan sama-sama menyisakan dua laga sisa.

Robert Rene Alberts membenarkan Bali United belum memastikan diri untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Namun, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu hanya membutuhkan satu poin tambahan.

"Dan melihat bagaimana Bali United bisa memenangkan pertandingan seperti ketika mengalahkan Arema berkat gol bunuh diri dan penalti, lalu di laga kemarin tim lawannya mendapat penalti tapi gagal karena dihentikan kiper, ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang kami menjadi juara," ujarnya, Selasa (22/3).

Pelatih asal Belanda ini juga membenarkan akan percuma bagi Persib untuk memenangkan dua pertandingan sisa apabila Bali United berhasil menambah satu poin tambahan.

Baca Juga:

Persib Bandung Pincang Hadapi Persik

Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Bali United Makin Berpeluang Juara

"Tapi kami masih berada pada urutan kedua yang mana bagi Persib bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan menjadi target utama kami sekarang tentunya," tegasnya.

Robert Rene Alberts memastikan Persib belum menyerah untuk bisa mengejar gelar juara. Sebab, bisa saja Bali United mengalami kekalahan di dua laga sisa dan timnya berhasil memenangkan pertandingan.

"Tapi satu kemenangan menyegel satu tempat bagi kami di AFC yang mana itu penting bagi tim seperti Persib," tegasnya kembali.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku pernah memberi pernyataan pada awal musim bahwa Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Saat ini, keinginan itu akan segera terwujud.

"Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat. Jadi kami masih bisa menjadi juara, tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara," tuturnya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa musim ini belum bisa dikatakan Liga yang sebenarnya. Karena digelar dengan menerapkan sistem bubble to bubble.

"Musim lalu (2020) kami sudah melakukan pramusim dengan bagus, memimpin Liga tanpa terkalahkan, tetapi Liganya dihentikan. Kami juga menghormati Bali sebagai klub, tetapi fakta bahwa kami harus bermain tiga bulan di Bali dan satu-satunya tim yang difavoritkan tentunya Bali (United) itu sendiri, tidak ada rahasia mengenai itu, semua membahas itu. Bahkan ada yang mengatakan ini bukan Liga tapi Bali Cup dan itu faktanya," ujarnya.

"Itu membuat sulit tim-tim lain dan saya percaya jika Liga digelar dengan normal, dengan format home and away, dan Persib main di Bandung, urutan di klasemen akan berbeda. Jadi itu hal yang berbeda dari musim biasanya, dan semoga kita bisa menggelar musim kompetisi yang normal dengan format home and away."

"Saya rasa kenapa kami tidak bisa melakukan itu karena seluruh dunia sudah memainkan kompetisi dengan normal. Jadi tidak ada hambatan bahwa ketika musim baru dimulai, kami bisa memainkan Liga yang normal lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan