Soal Pemain Asing, IBL Jaga Komunikasi dengan Agen

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Mei 2020
Soal Pemain Asing, IBL Jaga Komunikasi dengan Agen
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya terus berkomunikasi dengan agen pemain asing. Selain itu, Junas mengaku IBL masih memprioritaskan tetap menggunakan pemain asing.

IBL telah menjalani masa penundaan selama kurang lebih dua bulan. Pandemi virus corona yang tidak kunjung mereda menjadi alasan pihak operator mengambil keputusan tersebut.

Alhasil, para pemain asing klub-klub IBL pun kembali ke negara masing-masing. Kini di tengah peluang kembali berlangsungnya ajang tersebut, pihak IBL mengak sudah mulai berkomunikasi dengan agen pemain.

Baca Juga:

IBL Belum Pikirkan Skema Pertandingan Tanpa Penonton

IBL Belum Dapat Instruksi Berdamai dengan Virus Corona

"Kami berkomunikasi dengan agen pemain asing, kapan warganya diperbolehkan ke luar negeri. Jadi tidak bisa juga saat 29 Mei status darurat dicabut, habis itu bisa putuskan saat itu juga," kata Junas kepada BolaSkor.com.

"Kami harus melihat situasi pemain asing. Ada beberapa klub yang menyarankan tidak memakai pemain asing, itu sudah dibahas. Namun, sementara dalam bahasan itu, ada plus dan minusnya."

"Seluruh klub mempersiapkan kompetisi dengan komposisi pemain asing, ketika mereka tidak ada akan berubah signifikan. Ada klub yang jumlah pemainnya akan berkurang drastis," imbuhnya.

Sejumlah klub memang ada yang menyarankan untuk tidak memakai pemain asing di sisa musim IBL 2020 andai ada kesulitan mendatangkan mereka. Namun, sisanya masih berharap bisa menggunakan pemain asing.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan