Soal Pemain Baru, Persib Tak Perlu Buru-buru seperti PSIS dan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 April 2022
Soal Pemain Baru, Persib Tak Perlu Buru-buru seperti PSIS dan Persija
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memilih santai dalam memburu pemain anyar untuk disiapkan menghadapi kompetisi musim depan. Hal itu diutarakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar mengatakan timnya tidak mau terburu-buru sekalipun beberapa tim sudah gencar memburu pemain. Seperti halnya PSIS Semarang yang berhasil mendapatkan Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan Carlos Fortes dari Arema FC.

Tidak hanya itu, Persija Jakarta juga bergerak cepat memagari pemain anyarnya. Mulai dari Firza Andika dari Tira Persikabo dan Hanif Sjahbandi yang sebelumnya membela Arema FC.

Baca Juga:

Nilmaizar Diberi Target Bawa Dewa United FC ke Papan Atas Liga 1

Direktur Persib Respons Kabar soal Ciro Alves, Osvaldo Haay, dan 2 Pemain Persebaya

"Biar yang lain sudah rusuh ambil si A, B, C, tapi Persib santai saja. Karena siapa yang tidak mau ke Persib," ujar Umuh Muchtar di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (4/4).

Pria berkumis tebal ini memastikan manajemen Persib akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh sebelum melakukan perekrutan pemain. Terlebih, Liga 1 2021/2022 baru saja berakhir.

"Kita akan evaluasi, berkumpul saat puasa atau nanti ya. Disitu manajemen akan menentukan. Saya juga diundang dan kita akan berbicara bersama-sama bagaimana langkah ke depan. Ada pergantian enggak? Atau ada penambahan enggak," tegasnya.

Umuh Muchtar mengaku sudah mengantongi beberapa pemain anyar yang pantas berseragam Persib musim depan. Namun, ia memastikan keinginan itu tidak bisa tersampaikan apabila tidak sesuai dengan kebutuhan pelatih.

"Yang pasti untuk pemain lokal sudah bermanfaat sekali, sudah bagus, semoga yang lokal ini tidak berubah. Kalau pemain asing itu urusan pelatih. Mudah-mudahan bisa bertahan dan kalau tambahan gak masalah. Selama mampu, ya bisa bawa siapapun," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan