Soal Pemanggilan Rafli ke Timnas, Shin Tae-yong: Jangan Salah Sangka

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 September 2022
Soal Pemanggilan Rafli ke Timnas, Shin Tae-yong: Jangan Salah Sangka
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara mengenai pemanggilan pemain muda untuk membela tim senior saat menghadapi Curacao dalam FIFA matchday yang akan digelar 24 dan 27 September 2022.

Bahkan beberapa di antaranya menjadi debutan membela timnas Indonesia. Seperti halnya Muhammad Ferarri yang merupakan kapten Timnas Indonesia U-20.

"Untuk Ferarri memang di AFC kemarin performanya baik. Dan Ferarri ini akan menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Shin Tae-yong di Hotel Harris Citylink, Kota Bandung, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga:

Berperingkat Lebih Baik, Curacao Ujian Bagus bagi Timnas Indonesia

Muhammad Ferarri Siap Curi Ilmu dan Lowongan Menuju Eropa

Selain Ferarri, pelatih asal Korea Selatan ini juga memanggil pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Menurutnya, alasannya tidak mengalami perbedaan.

"Sehingga pemain-pemain tersebut dapat pengalaman besar. Diharapkan bisa mendapatkan prestasi yang baik di Piala Dunia nanti," tegasnya.

"Anggap saja sekarang masih dalam proses meningkatkan performa pemain. Sananta juga pemain muda. Ketika melihat juga kelihatan baik, saya pilih mungkin saja bisa menyelesaikan masalah stiker yang ada sebelumnya," tambahnya.

Terkait mengenai alasan memanggil M. Rafli, Shin Tae-yong memiliki alasan meski pemainnya itu belum bisa mencetak gol atau assist untuk Arema FC di Liga 1 2022/2023.

"Saya percaya dan selama ini juga sudah beberapa kali training camp dengan Rafli. Saya melihat pemain itu ada potensi dan fisikal juga. Memang saat ini performanya di Liga tidak baik. Tapi saya sebagai pelatih melihat secara keseluruhan, bukan hanya satu bagian kecil saja."

"Jadi jangan ada salah sangka, karena saya melihat keseluruhan tim, bukan hanya masing-masing pemain," jelasnya mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Muhammad Rafli Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Muhammad Ferarri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan