Soal Pencegatan Anies di Final Piala Presiden, Ara: Saya Salah dan Tanggung Jawab

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Februari 2018
Soal Pencegatan Anies di Final Piala Presiden, Ara: Saya Salah dan Tanggung Jawab
Anggota Organizing Committee Piala Presiden 2018 Risha Adiwidjaya, Ketua Steering Committee Maruarar Sirait, dan Direktur PPKGBK Winarto. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, mengaku pantas menjadi sasaran tembak atas persoalan yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2). Seperti diketahui, ada pencegatan terhadap Anies.

Itu terjadi ketika Anies hendak membuntuti Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan para menteri seperti Imam Nahrawi, Wiranto, turun ke lapangan untuk prosesi penyerahan hadiah. Karena pencegatan itu, Anies Baswedan kembali ke tempat duduknya.

Pencegatan ini viral. Dan dikait-kaitkan dengan berbagai hal.

"Anies dan Jokowi sahabat saja. Pada 2012, sama-sama mendukung Jokowi. Pada 2014, Anies juga satu mobil. Waktu gol, Jokowi juga menyelamati Anies. Panitia dan saya bertanggung jawab, karena nama-nama pendamping Jokowi dari saya," kata Maruarar Sirait.

"Jadi saya paling bertanggung jawab. Kalau ada kesalahan, salahkan saya. Jangan salahkan yang lain, karena nama dari saya. Harusnya saya meminta Anies ikut menerima hadiah, tapi tidak terkontrol oleh saya," sambungnya.

Maruarar Sirait membantah bahwa ada perubahan nama pendamping Jokowi jelang penyerahan hadiah. "Saya yang bersalah dan bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan Gubernur atas ketidaknyamanan. Kalau di luar tidak nyaman, mohon maaf dan salahkan saya," jelas Ara, panggilan Maruarar Sirait.

Breaking News Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan