Soal Penyerang Terbaik Sepanjang Masa, Lionel Messi Pilih Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Oktober 2019
Soal Penyerang Terbaik Sepanjang Masa, Lionel Messi Pilih Ronaldo
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebutkan satu nama penyerang terbaik sepanjang masa yang pernah dilihatnya. Dia adalah Ronaldo, bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo-nya Brasil.

Ronaldo Luis Nazario de Lima nama lengkapnya. Dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo telah memperkuat Cruzeiro (1993-1994), PSV Eindhoven (1994-1996), Barcelona (1996-1997), Inter Milan (1997-2002), Real Madrid (2002-2007), AC Milan (2007-2008), dan Corinthians (2009-2011).

Juara dua kali Piala Dunia itu dianggap oleh Messi, dan pecinta sepak bola lawas lainnya, sebagai salah satu striker ikonik dunia sepanjang masa. Ronaldo punya kemampuan alamiah dari sisi naluri mencetak gol dengan teknik bermain ala Negeri Samba.

"Ronaldo (Nazario) merupakan (pemain) fenomenal. Dari seluruh striker yang pernah saya lihat, dia yang terbaik. Dia sungguh sulit dipercaya," kata Lionel Messi kepada TyC Sports.

Baca Juga:

Bukan Pencetak Gol Ulung, Tipikal Bermain Lionel Messi adalah Pengatur Serangan

Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi, Jose Mourinho Pilih Pemain Lain

Inter Milan Jadi Alasan Ronaldo Beli Klub Spanyol

Ronaldo Nazario

Berbicara soal Ronaldo, meski Messi tidak pernah bermain dengannya, La Pulga pernah bermain dengan kompatriotnya, Ronaldinho. Messi memiliki kekaguman kepada Ronaldinho yang pernah jadi gurunya di Barcelona.

"Ronaldinho banyak membantu saya. Saya datang ke ruang ganti pemain pada usia 16-17 tahun, melihat pesepakbola top membuat situasinya sulit (bersaing). Tapi dia mengajari saya dan membuat saya merasa nyaman," tambah Messi.

"Setelahnya di lapangan pertandingan, saya selalu melihatnya tapi kami tak punya banyak tahun menikmatinya bersama. Selain itu, kami tak bermain banyak kala itu. Saya ingin lebih banyak bermain dengan Ronaldinho."

Messi juga berbicara mengenai tandemnya di lini depan Barca saat ini, Luis Suarez.

"Saya telah bermain selama lima tahun dengan Luis Suarez. Bermain setiap tiga hari, Anda terbiasa bermain satu sama lain dan bermain dengan hati. Kami punya anak-anak di usia yang sama, hidup bersama setiap harinya, dan hubungannya terus berkembang dan semakin kuat," imbuh Messi.

Terakhir, pemain berusia 32 tahun menuturkan nasib masa depannya di Barcelona. Kendati memiliki impian bermain di Argentina dengan Newell's Old Boy, Messi mengaku belum ingin pergi dari Barcelona.

"Saya tak ingin pergi dari sini. Saya tak bisa memikirkan momen pergi dari Barcelona. Saya punya mimpi bermain di Newell's, di sepak bola Argentina, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya punya keluarga dan hal-hal itu datang sebelum keinginan hasrat saya," pungkas Messi.

Breaking News Lionel Messi Barcelona Ronaldo Nazario
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan