BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengomentari rencana LaLiga yang akan mengizinkan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Menurut Setien, peraturan tersebut bagai dua sisi mata uang bagi Blaugrana.

FIFA memberkan lampu hijau untuk melakukan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Peraturan itu dibuat untuk menekan risiko cedera setelah libur panjang akibat pandemi virus corona. Bundesliga adalah kompetisi pertama di antara lima liga top Eropa yang menerapkannya.

Baca Juga:

Analisis - Lionel Messi, Transformasi Peran demi Karier yang Lebih Panjang

Menanti Serial The Last Dance Versi Lionel Messi

Dua Rekor dalam Target Lionel Messi Jelang Bergulirnya LaLiga 2019-20

Quique Setien

LaLiga yang akan kembali bergulir pada 11 Juni akan mengambil langkah yang sama. Setien menilai, aturan baru tersebut bisa merugikan timnya.

"Saya tidak tahu apakah itu akan membahayakan atau menguntungkan kami. Saya pikir, itu akan membahayakan karena cara kami bermain," tegas Setien seperti dilaporkan Goal.

"Kami tahu ada banyak pertandingan yang akan kami selesaikan pada menit akhir. Jika Anda memberikan pilihan pada lawan untuk mengganti pemain pada saat itu, kelemahan yang dihasilkan oleh pemain yang lelah tidak akan muncul."

"Pada sisi lain, itu juga membari Anda sumber daya ketika saat tertentu. Ini adalah jumlah yang tidak diketahui dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," ulas sang pelatih.

Setien berharap, mendapatkan waktu tambahan untuk masa persiapan sebelum kembali beraksi. Menurutnya, rencana memulai LaLiga pada 11 Juni terlalu cepat.

"Kami pikir akan punya waktu lebih banyak untuk bekerja sebagai kelompok. Namun, itu tidak terjadi. Saya berharap tidak akan ada banyak cedera dan itu tak terlalu berbahaya dari apa yang kami bayangkan," tutur Setien.

Barcelona hanya unggul dua poin dari peringkat kedua sekaligus rival terberatnya, Real Madrid. Masih ada 11 pertandingan tersisa yang akan menentukan bagi kedua klub.