BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, berharap pengertian klub terutama pelatihnya, terkait pelepasan pemain ke skuat Garuda. Klub berpotensi berat melepas pemain, mengingat tak ada FIFA Match Day hingga September, yang jadi awal babak kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Simon McMenemy punya keinginan mengumpulkan pemain selama 1 sampai 2 minggu jelang laga pertama babak kualifikasi, yang dijadwalkan 5 September. Namun keinginan itu tidak sejalan dengan Liga 1 2019.

"Masih ada dua bulan. Kami sudah diskusi dan memang liga akan kembali berjalan dan pemain bermain lagi. Ketika dipanggil, pelatih klub mungkin keberatan melepas," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang 6-0, Pelatih Vanuatu Anggap Perbedaan Kualitas Berpengaruh

Nervous Perdana di GBK sebagai Pelatih Timnas, Simon McMenemy Rindu Suasana Menakutkan

"Ketika diperhadapkan tim besar, kami harus berkumpul 1-2 minggu. Memang penting liga berjalan, tapi timnas butuh pemain untuk persiapan melawan tim besar. Sekaligus untuk berdiskusi, bagaimana cara mainnya," sambung Simon McMenemy.

Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia baru akan diketahui pada 17 Juli 2019. Mengingat AFC akan mengadakan pengundian grup putaran kedua babak kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Sebanyak 40 tim di putaran kedua akan dibagi ke dalam delapan grup. Babak kualifikasi akan berakhir 9 Juni 2020, dengan delapan juara grup dan empat runner-up terbaik lolos ke putaran ketiga.