BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, bicara sol potensi tanpa dengan komposisi terbaiknya di Piala AFF 2022. Pemain yang berkarier di J League kemungkinan tidak bisa bergabung.

Setidaknya ada tiga pemain Thailand yang berkarier di Liga Jepang, yakni Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat.

Chanathip berbaju Kawasaki Frontale, sedangkan Supachok memperkuat Consadole Sapporo. Adapun Chaowat Veerachat bagian dari Cerezo Osaka.

Ketiga pemain itu kemungkinan tak dilepas ke Timnas Thailand untuk ikut serta dalam Piala AFF 2022. Mengingat klub akan menjalani persiapan.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Menang atas Trinidad dan Tobago

Segrup Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Berpeluang Tanpa Chanathip Songkrasin

Piala AFF 2022 yang akan digelar 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 bukan agenda resmi yang masuk kalender FIFA. Sehingga tidak ada kewajiban klub untuk melepas pemain.

"Untuk Piala AFF, saya akui sulit untuk memilih pemain karena bukan hari FIFA. Tapi kami akan berusaha yang terbaik," kata Alexandre Polking.

"Pemain J League seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, Chaowat Veerachat harus mengikuti pramusim bersama klubnya. Namun saya tetap percaya pada Madame Pang (Nualphan Lamsam), manajer tim yang punya hubungan baik dengan klub. Ia akan membantu berbicara agar pemain bisa bergabung dengan tim nasional."

Alexandre Polking mulai mencoba pemain untuk dipakai di Piala AFF 2022. Salah satunya lewat King's Cup atau Piala Raja 2022.

Pada laga perebutan tempat ketiga melawan Trinidad dan Tobago atau usai kalah dari Malaysia, ia mengganti delapan pemain. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk unjuk gigi.

Striker muda Suphanat Mueanta dicoba sejak menit awal. Channarong Promsrikaew juga dimainkan. Dalam laga ini, Thailand menang 2-1.