BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), ikut memantau penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Hal ini seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Zainudin Amali melaporkan pelaksanaan pramusim kepada Presiden. Itu saat mendampingi Presiden menerima pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia).

"Saya lapor ke beliau pelaksanaan pramusim, ternyata beliau memantau dan menonton televisi. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta, pendukung klub, dan suporter patuh terhadap imbauan tidak datang berkerumun. Beliau beri arahan untuk Liga 1 dan 2 dipersiapkan dengan baik," kata Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers secara virtual, Rabu (14/4).

Baca Juga:

Komposisi Skuat Persija Buat Motivasi PSM Makin Terangkat

Pelatih Persija Beberkan Kelebihan PSM Makassar

Zainudin Amali berharap komitmen suporter termasuk penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 terus berlanjut hingga turnamen berakhir. Jika demikian, bukan tidak mungkin Liga 1 dan 2 bisa bergulir.

"Saya berharap semifinal dan final dapat dilakukan dengan baik. Mudah-mudahan turnamen pramusim kalau sampai akhir berjalan sukses, tentu diharapkan kegiatan Liga 1 dan 2 bisa mendapat izin dan juga bisa lancar dan sukses, dengan protokol kesehatan sungguh-sungguh dan serius."

Kompetisi juga berpeluang dihadiri penonton, meski jumlah dibatasi. Terkait hal ini, Zainudin Amali mengakui diminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan kajian.

"Apakah diperbolehkan ada penonton atau sebagian, itu juga diminta pak Presiden untuk dibuat kajian. Beliau sampaikan ke saya, tolong dikaji dan kita akan lihat juga percepatan vaksinasi. Kita akan hitung betul. Beliau memberi arahan untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dan pastikan betul."

"Jadi terbuka peluang itu untuk mengkaji, mengkaji ya. Tentu saya harus berkomunikasi dengan penyelenggara, pihak keamanan untuk itu," tambah Zainudin Amali.