Soal Polemik Kembali Perkuat Timnas Inggris, Rooney Didukung Legenda Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 November 2018
Soal Polemik Kembali Perkuat Timnas Inggris, Rooney Didukung Legenda Manchester United
Wayne Rooney (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mendukung kembalinya Wayne Rooney ke tim nasional Inggris. Giggs menilai, Rooney pantas mendapatkan kesempatan bermain setelah apa yang ditorehkannya selama memakai seragam The Three Lions.

Rooney akan kembali membela timnas Inggris setelah dua tahun absen. Ia dipanggil pada laga uji coba kontra Amerika Serikat, 15 November 2018.

Beberapa pihak menilai keputusan tersebut adalah langkah mundur bagi sepak bola Inggris. Sebab, mereka menganggap pertandingan tersebut bisa digunakan oleh pemain lain untuk mendapatkan jam terbang.

"Saya mengerti. Ini adalah pertandingan seremoni melawan Amerika dan semuanya. Dalam sepak bola dan dalam olahraga secara umum ada orang-orang yang tak diakui atau diakui namun terlambat. Ini adalah kesempatan bukan hanya untuk pemain hebat, namun juga pemain ikonik dan pencetak gol terbanyak," kata Giggs kepada Sky Sports.

"Dia mengungguli Gary Lineker dan Bobby Charlton lebih dari 50 gol. Ini akan memberinya kesempatan berterima kasih kepada para suporter atas dukungan. Selain itu, para suporter juga dapat mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun."

Pemanggilan kembali Rooney tak terlepas dari penampilan apinya bersama DC United di Major League Soccer. Eks Man United itu mengemas 12 gol dalam 20 pertandingan.

"Saya mengerti orang-orang memiliki pendapat yang berbeda. Namun, dari apa yang dia lakukan untuk Inggris, itu bukanlah masalah," ujar Giggs.

"Dia adalah seorang pemain bola yang ingin terus tampil selama yang dia bisa. Saya mengetahui itu. Namun, apakah badannya bisa bertahan hingga usia 40 tahun, kita harus menunggu dan melihatnya," tutur Giggs.

Wayne Rooney Timnas Inggris Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan