IBL Tanggapi Protes Galank Gunawan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 Oktober 2020
IBL Tanggapi Protes Galank Gunawan
Galank Gunawan. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, membuka semua saran kepada pihaknya terkait protes pemberian gelar Defensive Player of the Year IBL 2020 kepada Indra Muhammad. Namun, Junas mengatakan berbagai kritik dan saran dapat dibicarakan secara kekeluargaan.

Pengumuman Defensive Player of the Year IBL 2020 menuai kontroversi. Gelar yang dimenangi oleh Indra Muhammad tersebut mendapat komentar di media sosial.

Adalah nominasi lainnya, Galank Gunawan, yang memprotes hasil tersebut melalui akun media sosialnya. Hasilnya, protes mengenai kemenangan Indra pun mulai bertebaran di media sosial.

Baca Juga:

Penghargaan Individu Diprotes, Dirut IBL Jelaskan Mekanisme Pemilihan

Raih Most Improved Player IBL 2020, Bonus Kerja Keras Sandy Ibrahim

Junas menyayangkan protes yang dilakukan oleh Galank lewat akun media sosialnya. Padahal, menurutnya IBL membuka lebar-lebar berbagai kritik melalui jalur yang seharusnya.

"Kalau ada yang perlu disampaikan, kami kekeluargaan, sampaikan secara langsung. Tidak baik juga membuat spekulasi dan membawa suasana menjadi sensitif," kata Junas kepada BolaSkor.com.

"Kami hargai juga kalau ada pandangan ini atau itu. IBL terbuka, silahkan sampaikan. Kan ada jalurnya, bisa lewat manajer, atau IBL. Pemain mau kasih masukan boleh."

"Tetapi tak perlu bicara yang mengundang sensitif. Kan kami tidak mau masyarakat terbawa sentimennya. Sekarang IBL itu apa pun yang kami buat dan dasar, ada di situs kami," imbuhnya.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan