Soal Regulasi Pemain U-20 Liga 1, Penggawa Timnas Indonesia U-19 dan Bali United Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Juni 2020
Soal Regulasi Pemain U-20 Liga 1, Penggawa Timnas Indonesia U-19 dan Bali United Angkat Bicara
Irfan Jauhari. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Wacana menerapkan regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 disambut positif. Pemain Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari menilai ada banyak manfaat ketika pemain muda bisa tampil di Liga 1.

Irfan Jauhari terbilang beruntung. Setelah tampil memukau bersama Bali United U-18, Jauhari langsung dipromosikan ke tim senior. Jauhari bahkan pernah masuk line up saat Bali United melawan Barito Putera di Liga 1 2020.

Peluang tampil Jauhari sangat terbuka andai regulasi U-20 bisa diterapkan di Liga 1. Belajar dari pengalaman Liga 1 2017, saat ada regulasi U-23, para pemain muda dapat kesempatan main.

Bagi Jauhari, kesempatan main sangat ditunggu. Apalagi para pemain Timnas Indonesi U-19, seperti Bagas Kaffa dan Alfreandra Dewangga sudah dapat kesempatan main. Bagas di Barito Putera dan Dewangga di PSIS Semarang.

Baca Juga:

Fahmi Al Ayyubi Berpikir Positif soal Opsi Kelanjutan Liga 1 dari PSSI

Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Gelandang Bali United

"Buat pemain muda manfaatnya tentu bisa membantu dapat jam terbang, mengasah mental dan tambah pengalaman," terang Jauhari.

Kini, Jauhari pun kerja keras selama berada di Ngawi. Apalagi saat ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggelar TC virtual, Jauhari bisa lebih jaga kondisi.

"Ini pengalaman pertama virtual trainning. Sebelum ini tidak pernah. Biasanya cuma disuruh buat video latihan saja," tutur Jauhari.

Jauhari kini menanti kabar dari tim pelatih Bali United soal masa persiapan ke Liga 1. Sembari menunggu, Jauhari juga turut menjalankan program dari tim pelatih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Irfan jauhari Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan