BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan menarik terkait performa Jadon Sancho di awal musim 2021-2022. Pemain berusia 21 tahun itu memang masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Sancho menjadi rekrutan termahal Manchester United pada musim panas ini. Dana sekitar 73 juta poundsterling dikeluarkan Setan Merah untuk membajaknya dari Borussia Dortmund.

Sancho diharapkan memberi warna baru dalam skema serangan Manchester United. Apalagi ia dikenal sebagai winger yang lincah, gemar memberi assist, dan rajin mencetak gol.

Baca Juga:

Gareth Southgate Akui Jadon Sancho Tidak Pantas Perkuat Inggris

Sancho Melempem, Manchester United Tak Perlu Panik

Solskjaer Berencana Tunda Debut Jadon Sancho

Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho

Namun Sancho masih belum mampu memperlihatkan keunggulannya tersebut. Dari delapan laga yang sudah dimainkan, jebolan akademi Manchester City itu belum mampu membukukan assist dan gol.

Catatan buruk itu sempat dikomentari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia menilai Sancho harusnya tak layak memperkuat The Three Lions dengan performa yang ditunjukkan bersama Manchester United.

Meski begitu, Southgate nyatanya tetap memanggil Sancho untuk jeda internasional Oktober ini. Ia mengaku ingin membantu sang pemain menemukan performa terbaiknya.

Namun Solskjaer tak sepakat dengan penilaian Southgate terkait Sancho. Ia menilai anak asuhnya tidak seburuk seperti yang dikatakan.

"Apakah wawancara itu (dengan Southgate) dilakukan sebelum (pertandingan) Rabu malam? Jadon luar biasa, dia hebat, penonton menyukainya," kata Solskjaer dalam konferensi pers.

“Saya pikir dia merasakan hubungan itu dengan penonton, dan itulah yang kami inginkan darinya. Kami ingin dia menjadi langsung menusuk, positif, melewati pemain berkali-kali."

Solskjaer tak menutup mata bahwa Sancho memang belum membukukan gol dan assist. Namun ia yakin hal itu sudah sangat dekat dan akan segera terjadi.

"Ya dia belum mencetak gol tapi malam itu saya berpikir bahwa itu Jadon (yang kita mau) dan kita akan melihat banyak darinya," tambahnya.

"Dia akan menjadi pemain top. Performa terbaiknya akan datang."