BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara soal kemungkinan naturalisasi Sandy Walsh. Ratu Tisha berharap Sandy Walsh tidak hanya sekadar ingin membela Timnas Indonesia ketika melakukan proses pergantian kewarganegaraan.

Nama Sandy Walsh dalam beberapa waktu belakangan dibicarakan di Indonesia. Keinginan membela Timnas Indonesia menjadi sebab.

Sandy Walsh punya darah Indonesia dari ibunya. Sepanjang kariernya, pemain berusia 24 tahun itu pernah membela Timnas Belanda kelompok umur.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Tunjuk Mahruzar dan Gatot Prasetyo sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19

120 Besar FIFA Jadi Target Simon McMeneny di Timnas Indonesia

"Ya, setiap orang yang memenuhi syarat pindah kewarganegaraan, ingin pindah kewarganegaraan jadi Warga Negara Indonesia, itu silakan karena ada proses sendiri," kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha seakan menunjukkan bahwa PSSI tak terlalu ngebet membuat Sandy Walsh menjadi WNI. "Yang jelas, yang PSSI lakukan adalah bukan saat membutuhkan striker atau gelandang misalnya, kami cari."

"Kalau pemain tersebut ingin menjadi warga negara dan setelah itu cocok bermain di timnas, tidak masalah. Prinsipnya itu, bukan kebalikkannya."

"Yang jelas begini, kalau ingin jadi WNI, bukan ingin masuk timnas ya. Setiap orang silakan menempuh prosesnya dengan baik, perkara masuk timnas, itu kewenangan ada di pelatih," tambah Ratu Tisha.