Soal SEA Games 2019, PSG RRQ Punya Saran untuk IESPA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Februari 2019
Soal SEA Games 2019, PSG RRQ Punya Saran untuk IESPA
CEO RRQ, Andrian Paulin. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - CEO PSG RRQ, Andrian Paulin, memberikan saran untuk Asosiasi ESports Indonesia (IESPA) dalam persiapan SEA Games 2019. Andrian meminta IESPA tidak membuat sistem timnas seperti sepak bola.

Wakil Indonesia bisa dibilang hancur lebur saat turun di Asian Games 2018 lalu. Saat itu, tuan rumah hanya meraih masing-masing satu medali emas dan perak.

Akan tetapi, kedua game yang meraih medali tersebut bukan nomor tim. Medali emas diperoleh lewat game Clash Royale, sementara Herthstone menyumbang medali perak.

Baca Juga:

Demi Medali Emas SEA Games 2019, PP Perpani Bakal Datangkan Pelatih Asing

RRQ Ceritakan Proses Gabung Paris Saint-Germain

Tim-tim ESports di Indonesia menganggap hal tersebut karena IESPA menjalankan strategi yang salah. Saat itu, mereka membangun tim dengan cara seperti timnas sepak bola.

Andrian Paulin termasuk satu di antara yang mengamini anggapan tersebut. Andrian menilai, lebih adil apabila diadakan turnamen kualifikasi untuk menentukan tim SEA Games 2019.

"Kalau saya sih masih optimis emas dengan animo sekarang dan kompetisi. Emas masih mungkin. Tinggal persiapan sekarang bagaimana," ujar Andrian Paulin ketika ditemui BolaSkor.com.

"Apakah mau pakai timnas style yang semua pemain dicabutin dari tim-tim lain. Atau gunain cara negara lain di Asia Games, pakai kualifikasi. Jadi tim nomor satu yang mewakili negaranya."

"Ini memudahkan PSG RRQ. Ini bukan tim sepakbola, kalau dicabutin kan harus adaptasi. Rada susah, persiapan harus lama. Misal atlet dicabutin beberapa bulan sebelum pelatnas, apakah tim akan mengizinkan?"

"Kan mereka harus bertanding juga karena pemain sudah digaji gitu. Tim pasti keberatan. Kalau kualifikasi gak masalah," Andrian Paulin melanjutkan.

PSG SEA Games 2019 SEA GAMES Esports Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan