BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera bergerak untuk mencari sponsor utama dari kompetisi Liga 1 2020. Setelah kompetisi diputuskan mulai 29 Februari 2020, direktur dan komisaris akan menggelar rapat, Senin (27/1).

Ada perubahan struktur direksi dan komisaris PT LIB, setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Kamis (23/1) malam. RUPS ini dihadiri seluruh konstetan Liga 1, juga ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seluruh klub sudah setuju jika kompetisi dimulai pada 29 Februari 2020. Kini, saatnya PT LIB bergerak mencari sponsor utama yang jadi title dari kompetisi Liga 1 2020.

"Ini salah satu yang akan kita bahas. Kita segera bergerak, segera inventarisir, kita pelajari apa yang sudah dilakukan selama ini. Paling lambat Senin sudah rapat direksi untuk mengambil keputusan atau langkah yang segera kita lakukan dengan sponsor yang sudah ada," terang Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri saat jumpa pers di Anvaya Beach Resort.

Baca Juga:

Susunan Komisaris dan Direksi PT Liga Indonesia Baru Melalui RUPS

Jadi Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri Pastikan Liga 1 2020 Kick-off 29 Februari

Cucu Somantri mengatakan, dari hasil evaluasi pada kompetisi musim lalu, ada penurunan pendapatan dari sisi sponsor. Hal itu salah satunya dipengaruhi jadwal yang berubah.

"Ada banyak faktor, salah satunya jadwal yang berubah. Jadi, kita harapkan, operasional bisa kembali seperti sebelumnya dan pendapatan dari sponsor bisa meningkat lagi," tutur Cucu.

"Jadi imbas dari perubahan jadwal itu yang kena dampak bukan klub saja, tentang bagaimana melaksanakan pertandingan, tapi juga pengaruh pada sisi sponsor, hingga pendapatan mengalami penurunan, dari musim 2018 ke 2019," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)