Soal Stadion Internasional Jakarta, Jakmania: Jangan Sampai Hanya Peletakan Batu Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2019
Soal Stadion Internasional Jakarta, Jakmania: Jangan Sampai Hanya Peletakan Batu Pertama
Sekretaris PP Jakmania, Dicky Soemarno. (Media Persija)

BolaSkor.com - Sekretaris Umum Pengurus Pusat The Jakmania, Diky Soemarno, menyampaikan harapan pihaknya terhadap pembangunan Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium), yang nantinya akan jadi markas Persija Jakarta. Harapan disampaikan setelah kick-off pembangunan stadion oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (14/3) sore.

Stadion akan dibangun di lahan Taman BMW. Stadion nantinya berkapasitas sekitar 82 ribu dan ditarget rampung dalam 2,5 tahun.

"Kami senang akhirnya Persija akan punya stadion. Harapan kami jelas, jangan sampai ini peletakan batu pertama, sementara batu kedua, ketiga tidak tahu bagaimana," kata Diky Soemarno.

Baca Juga:

Stadion untuk Persija Dilengkapi Trek Lari di Atap, Bungee Jumping, Rock Climbing

Stadion Internasional Jakarta, Kelas Dunia Pertama di Indonesia Setara Kandang Real Madrid

Menurutnya, Jakmania akan terus mengawal proses pembangunan sampai rampung. "Kami kawal dari groundbreaking sampai jadi stadion pada 2021. Memang sekali, dua kali gagal, ketiga gagal kan tidak lucu. Jadi kami jaga itu," jelasnya.

Bagi Jakmania, Stadion Internasional Jakarta harus benar-benar terbangun. "Dulu Stadion Menteng, tapi tidak ada dan bisa dibilang itu stadion Persija. Ketika dialihfungsikan jadi taman kota, Persija tidak punya lagi."

"Secara organisasi, saya berharap ini menggantikan Stadion Menteng. Ada lapangan, tempat latihan, mes sehingga jadi pusat untuk Persija. Tentu prestasi dan banyaknya suporter Persija jadi penentu dibangunnya stadion," terang Diky Soemarno.

"Kalau melihat maket atau rancangannya bagus sekali. Tinggal bagaimana menjaga. Keinginan kami menggantikan Stadion Menteng, sebagai rumah Persija," tambahnya.

Stadion Internasional Jakarta Jakmania Breaking News Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan