BolaSkor.com - Arema FC tengah melengkapi kekuatannya lagi di sektor pemain asing jelang memulai kembali persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021, yang direncanakan bergulir awal Juni mendatang.

Pemain asing menjadi kebutuhan utama, menyusul dilepasnya dua pemain asal Brasil. Mereka adalah Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo, yang dinilai tampil tak memenuhi ekspektasi pada Piala Menpora 2021.

Meski bersifat urgent, bukan berarti tim Singo Edan akan segera mewujudkannya. Tim kebanggaan Aremania itu bakal lebih selektif lagi dalam memenuhi komposisi pemain asing, terutama pada posisi striker.

Baca Juga:

Arema FC Meliburkan Tim Menyambut Bulan Ramadan

Arema FC Lirik Pelatih Lokal dengan Standar Tinggi

"Jangan lagi hanya berbekal video saja, karena sering menipu. Striker dengan kualifikasi level top juga belum tentu menggaransi gol," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Singgih Pitono.

"Yang lebih ideal, tentu si pemain datang lebih dulu ke sini, entah trial atau apa. Karena kita perlu tahu kondisi (kebugaran fisik) terakhir bagaimana," imbuhnya.

Namun kembali lagi, kewenangan merekrut pemain asing ada di tangan manajemen. Dan bukan tidak mungkin, striker asing Arema FC nantinya merupakan pilihan dari pelatih baru.

"Saya sebagai asisten, memiliki kewenangan secara terbatas. Tapi tetap mendukung apa pun keputusannya," tambah striker Arema sejak era Kompetisi Galatama tersebut.

Sejak era Cristian Gonzales, Arema FC masih belum menemukan striker yang mumpuni untuk urusan gol. Sejumlah nama lalu datang dan pergi, dimulai Thiago Fustuoso (Brasil), Robert Gladiator (Brasil) dan Sylvano Comvalius (Belanda), hingga Elias Alderte maupun Jonathan Bauman (Argentina). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)