Soal Target Arema FC, Hamka Hamzah Tak Mau Tanggung-Tanggung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 April 2019
Soal Target Arema FC, Hamka Hamzah Tak Mau Tanggung-Tanggung
Bek Arema FC, Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Meraih trofi juara turnamen Piala Presiden kian melambungkan optimisme skuat Arema FC, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Tim Singo Edan pun semakin percaya diri untuk menatap target tinggi pada kompetisi musim ini. Yaitu dengan mematok target lolos ke kompetisi Asia tahun 2020, dengan syarat minimal finis di dua besar klasemen Liga 1.

Namun bagi Hamka Hamzah, target itu seperti tanggung untuk dicapai. Pasalnya, tangga juara kompetisi hanya terpaut satu strip saja dengan bertujuan yang sama-sama memberi kesempatan turun di kompetisi Asia.

"Setiap pemain sepak bola, pasti targetnya ingin juara. Karena akan membanggakan kami dan juga klub yang dibela," ujar Hamka Hamzah.

Baca Juga:

Arema FC Tak Puas Hanya Beruji Coba Kontra PSIS Semarang Jelang Liga 1

Hamka Hamzah Menolak sebagai Aktor Utama dalam Transfer Sylvano Comvalius ke Arema

"Membawa tim juara juga akan menaikkan grade atau nilai jual pemain sepak bola di musim selanjutnya," lanjut kapten tim Arema FC berusia 35 tahun itu.

Seperti kebijakan yang ditetapkan PSSI, dua tim teratas di klasemen akhir Liga 1 memang menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia. Tim juara Liga 1 akan bermain di Liga Champions Asia, dan tim runner-up melaju ke AFC Cup bersama pemenang Piala Indonesia.

Arema FC memang hanya punya kesempatan meraih targetnya sejak awal musim itu di Liga 1 nanti. Hal itu terjadi akibat kegagalan di Piala Indonesia, setelah langkahnya dihentikan Persib Bandung di babak 16 besar.

"Jadi bagi saya pribadi, ya lebih baik target untuk juara (daripada hanya meraih runner-up Liga 1)," terang mantan bek tengah PSM Makassar, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hamka hamzah Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan