Soal TC Timnas Indonesia U-20 ke Korsel, Shin Tae-yong: Belum Tahu Jadi atau Tidak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 27 Maret 2023
Soal TC Timnas Indonesia U-20 ke Korsel, Shin Tae-yong: Belum Tahu Jadi atau Tidak
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Nasib pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan diliputi tanda tanya pasca keputusan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar pada 31 Maret di Bali.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menggelar TC di Korea Selatan pada 2-20 April sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Tanah Air mulai 20 Mei hingga 11 Juni.

Namun, keputusan FIFA yang membatalkan undian pembagian grup Piala Dunia U-20 pada 31 Maret di Bali membuat status Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus peserta turnamen menjadi terancam.

Karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong belum bisa memastikan apakah TC ke Korea Selatan akan digelar sesuai jadwal atau dibatalkan.

"Jadi belum tentu juga (Timnas Indonesia U-20) berangkat ke Korea Selatan apa tidak. Belum ada keputusan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Gabung TC di Korsel

Meski demikian, skuat Timnas Indonesia U-20 yang sudah berkumpul di Jakarta dipastikan tetap berlatih seperti biasa. Kebijakan ini diambil sebelum ada keputusan resmi terkait Piala Dunia U-20 2023.

"Kita tetap persiapkan karena belum ada laporan bahwa Piala Dunia U-20 dibatalkan," ujar Shin Tae-yong.

Saat ini Shin Tae-yong masih disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia Senior. Pelatih berusia 53 tahun itu akan memimpin Tim Merah-Putih melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3).

Sebelumnya di pertemuan pertama melawan Burundi yang juga digelar di Stadion Patriot pada Sabtu (25/3), Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan