Soal 'Tendangan Kung Fu' Pemain PSG, Menpora: Jangan Sampai Ada di Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 September 2021
Soal 'Tendangan Kung Fu' Pemain PSG, Menpora: Jangan Sampai Ada di Timnas
Zainudin Amali saat beradai di Stadion Pakansari. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, angkat bicara terkait dengan masalah tendangan kung fu yang dilakukan pemain PSG Pati, Syaiful Indra Cahya dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Zainudin Amali mengaku dirinya sangat kecewa terkait dengan aksi tidak terpuji tersebut. Menurutnya, saat ini sepak bola Indonesia sedang menuju arah yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tentang kejadian yang sempat heboh itu, saya kira sepak bola kita ini mulai ditata menuju ke arah yang lebih baik. Kita mulai menumbuhkan kepercayaan publik terhadap sepak bola, ada kejadian kelakuan tidak profesional yang dilakukan pemain profesional,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

DBON Jadi Landasan Indonesia Menuju Prestasi di Olimpiade

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Nah, pembinaan sepak bola kita menyangkut itu semua. Bukan yang terampil dalam mencetak gol, bagus dalam bertahan dan sebagainya. Kita tidak cukup sampai di situ. Harus punya mental dan attitude yang bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Gorontalo ini langsung meminta kepada PSSI agar Timnas Indonesia diisi dengan pesepak bola yang betul-betul profesional. Jangan sampai ada oknum yang mencoreng nama baik tim Merah Putih.

“Semua pemain berkeinginan untuk main di Timnas. Saya nitip, bagi mereka yang main di kompetisi, kalau mental dan attitude kurang baik seperti contoh tersebut, itu tolong dipertimbangkan betul untuk masuk ke Timnas,” tegas Menpora.

“Sebaik apa pun pemain kalau mental dan attitude tidak bagus, maka menurut saya tak pantas berada di Timnas. Terus terang saya memberi dukungan penuh kepada Ketum PSSI, karena kita mulai dapat kepercayaan dari publik. Ini harus dijaga betul. Maunya ini didengar oleh semua pemain profesional. Pemain profesional, perilaku juga harus profesional,” pungkasnya.

Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia Pssi Liga 2 PSG Pati Menpora Zainudin Amali Breaking News
Posts

4.871

Bagikan