BolaSkor.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai pernyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, masih berpeluang menyalip Mohamed Salah dalam perburuan gelar top scorer Premier League 2017-2018.

Premier League 2017-2018 menghadirkan pertarungan sengit di papan atas klasemen sementara. Terlepas dari Manchester City yang berpeluang besar meraih titel, tim-tim besar lainnya masih saling sikut untuk menempati posisi terbaik.

Akan tetapi, pertarungan sengit tak hanya terjadi di papan klasemen klub. Jika meniliki daftar top scorer, ada beberapa pemain top yang tengah bersaing memenangi Golden Boot di akhir musim.

Saat ini, Mohamed Salah masih memimpin daftar top scorer. Dengan tambahan satu gol ketika Liverpool menhadapi Bournemouth, pemain tim nasional Mesir tersebut telah mengoleksi 30 gol. Adapun Harry Kane menguntit satu tempat di belakangnya dengan 25 gol.

Aksi Harry Kane ketika Tottenham Hotspur bersua Manchester City. (Zimbio)

Melihat persaingan tersebut, Henderson menganggap Kane masih memiliki peluang untuk menjadi top scorer. Henderson menilai penyerang tim nasional Inggris tersebut memiliki insting mencetak gol di atas rata-rata.

"Anda tidak bisa menghapus nama Harry Kane dari kandidat top scorer. Dia selalu bisa mencetak gol. Dia bisa mencetak hattrick pada setiap pertandingan," papar Hendrson seperti dinukil dari Soccerway.

"Dia adalah penyerang yang hebat dan memiliki kemiripan dengan Sergio Aguero. Kane harus terus mencoba mendulang gol sebanyak mungkin," lanjutnya.

Saat ini, Liverpool menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut terpaut satu poin dari Manchester United yang bercokol di posisi kedua dan memiliki dua pertandingan lebih sedikit dari The Reds.