Soal Tunggakan Gaji Pemain, Begini Respons Manajemen Persis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Agustus 2021
Soal Tunggakan Gaji Pemain, Begini Respons Manajemen Persis
Pemilik baru Persis Solo, Erick Thohir dan Kaesang Pangarep. (Istimewa)

BolaSkor.com - Manajemen Persis Solo langsung angkat bicara terkait dengan kabar tunggakan gaji kepada mantan pemainnya yang dilontarkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Mereka pun tak membantah kabar soal penunggakan gaji tersebut.

Dalam kasus ini, APPI menggugat Persis melalui National Dispute Resolution Chamber (NDRC) terkait tunggakan gaji mantan pemain. Total tunggakan gaji yang belum dibayarkan Persis kepada 18 pemain menyentuh angka Rp2,3 miliar.

Namun, APPI hanya menggugat Persis untuk menyelesaikan tujuh tunggakan gaji pemain saja. Pasalnya, 11 pemain tidak dapat menyertakan salinan kontrak.

"Persis menggunakan hak jawab terkait pemberitaan di media sosial dan media elektronik tentang isu penunggakan gaji pemain dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Perlu diketahui, pada 20 Maret 2021 silam PT PERSIS Solo Saestu (PSS) diakuisisi oleh pemilik baru, yaitu Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho," tulis Persis dalam keterangan resminya.

Baca Juga:

Imbas PPKM Darurat, Pelatih Persis Putar Otak agar Program Berjalan

Alasan Alfath Fathier Memilih Bergabung dengan Persis Solo

"Pada proses pemindahan kepemilikan klub, ada pasal perjanjian yang disepakati oleh kedua belah pihak, yang menyatakan bahwa segala bentuk tanggungan dan tunggakan yang belum dibayarkan oleh manajemen PERSIS sebelumnya, akan menjadi tanggung jawab yang akan diselesaikan oleh Vijaya Fitriyasa."

"Pada proses akuisisi tersebut, Vijaya Fitriyasa juga tidak memberikan dokumen pendukung berupa kontrak pemain dan financial statement, terkait adanya tunggakan gaji pemain Persis pada 2020. Sehingga, pemilik baru berasumsi bahwa kewajiban sudah diselesaikan oleh manajemen lama."

Meski begitu, manajemen baru Persis akan tetap bertanggung jawab dan memfasilitasi pemain untuk mendapatkan hak dari para pemain. Selain itu, pada 8 Juli lalu, manajemen Persis pun sudah melakukan mediasi untuk mencari solusi masalah ini.

"Saat ini manajemen mencari solusi agar dapat membantu dan memfasilitasi pemenuhan tunggakan gaji yang dimiliki oleh manajemen Vijaya Fitriyasa," tambah bunyi keterangan tersebut.

"Pada proses mediasi tersebut, disampaikan pula oleh para pemain Persis 2020/2021 bahwa mereka kehilangan kontak dan kesulitan untuk menghubungi perwakilan manajemen Persis terdahulu, termasuk Vijaya Fitriyasa sendiri."

"Langkah selanjutnya, Persis akan melakukan komunikasi lanjutan dengan punggawa PERSIS 2020/2021 dan Vijaya Fitriyasa, untuk membantu mempercepat proses pemenuhan hak atas tunggakan gaji yang dimiliki oleh manajemen terdahulu."

Liga 2 Persis Solo Appi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan