Soal Turnamen Nine Sport, Kelompok Suporter Viking Dukung Keputusan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Soal Turnamen Nine Sport, Kelompok Suporter Viking Dukung Keputusan Persib
Frets Butuan. (LIB)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko sambut baik keputusan tim kebanggaannya Persib Bandung untuk tidak turut serta di turnamen Nine Sport. Terlebih, alasannya karena tidak masuk dalam programnya.

Menurutnya, manajemen Persib sudah mulai berhitung mengenai persiapan yang harus dilakukan timnya. Terlebih, Liga 1 2021 dijadwalkan akan digulirkan 3 Juli mendatang.

"Sebenarnya kalau Bobotoh, ingin melihat Persib main, itu mah jujur. Tapi kan tim juga punya program yang jelas. Dan kelihatannya programnya tidak masuk," kata Herru Joko saat dihubungi, Kamis (20/5).

Baca Juga:

Kondisi Pemain Bali United Setelah Libur Tak Mengecewakan

Patuhi Prokes, Persebaya Karantina Pemain Asing Anyar

Dengan alasan itu, Herru Joko harus tetap memberikan dukungan dari seluruh keputusan yang dilakukan Persib Bandung. Diharapkan di Liga 1 2021, Pangeran Biru bisa memberikan hasil terbaik.

"Jadi, kami manut (nurut) saja. Kami ingin tim berjayanya nanti saja di Liga yang sebenarnya," tegasnya.

Herru Joko juga menilai Persib sudah mengeluarkan keputusan tepat untuk tidak mengikuti Nine Sport. Sebab Persib bukan tim yang bisa dengan mudah diajak untuk mengikuti turnamen.

"Keenakan mereka kalau Persib ikut. Persib tim besar. Tidak bisa seenaknya. Keputusan yang didukung karena pasti hitung-hitungannya jelas. Kenapa Persib nggak ikutan turnamen di sana (Nine Sport) mungkin tidak sesuai dengan program. Di Piala Menpora kemarin juga sudah banyak pelajaran. Yang pasti selamat berlatih buat tim Persib Bandung," tegasnya kembali.

Pria yang dijuluki Raja di Viking ini optimistis Persib bisa berbuat banyak di Liga 1 2021. Sebab, sejauh ini masa persiapan yang dilakukan masih dalam jalur yang benar.

"Persib saya lihat mempersiapkan tim dengan benar. Fokus, tidak banyak gejolak di dalam tim. Tidak ada riak-riak yang mengkhawatirkan itu menyenangkan. Saya lihat timnya solid terus semuanya saya ingin fokus untuk pertandingan di Liga nanti."

"Saya harap persiapkan diri dengan baik karena Persib buat Bobotoh bukan sekadar tim. Tapi Persib adalah lambang motivasi, Persib adalah hiburan yang sangat masuk buat rakyat Jawa Barat. Jadi persiapan diri untuk Liga ke depan dan jadi yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Viking persib club Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan