Soal Uji Coba Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Komunikasi Pribadi dengan Pelatih Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Februari 2020
Soal Uji Coba Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Komunikasi Pribadi dengan Pelatih Thailand
Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap rencana uji coba melawan Thailand tidak batal. Uji coba dijadwalkan di sela-sela pemusatan latihan yang akan digelar di Yogyakarta 16-28 Februari.

Pemusatan latihan ini lanjutan persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yang akan digelar di Bahrain, 16 September sampai 3 Oktober 2020. Bima Sakti sudah melakukan satu kali pemusatan latihan pada 16-29 Januari di Sidoarjo.

Dua tempat berpeluang menjadi arena pertandingan. Stadion Mandala Krida di Yogyakarta turut memiliki kemungkinan di samping Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:

22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk TC di Yogyakarta dan Uji Coba Kontra Thailand

Dua Pemain Muda Indonesia Akan Merapat ke Klub Inggris Tranmere Rovers

Uji coba rencananya digelar pada 22 Februari. Jika digelar di Solo, Timnas Indonesia U-16 akan bertolak dari Yogyakarta pada 20 Februari.

Bima Sakti sudah menjalin komunikasi pribadi dengan pelatih Timnas Thailand U-16, Salvador Garcia. Timnas Thailland U-16 sedang butuh laga internasional setelah batal mengikuti turnamen Jockey Club International Invitation Football Tournament 2020 di Hong Kong, 4-11 Februari.

"Ya, rencananya. Kan kami sudah intens komunikasi dengan Thailand. Bahkan pelatihnya sudah sempat 'japri' dengan saya, bagaimana kesiapan untuk tanggal 22," jelas Bima Sakti.

Bima Sakti berharap uji coba kontra Thailand tidak batal. Timnas Indonesia U-16 sebelumnya sudah gagal beruji coba melawan India di sela-sela pemusatan latihan pertama.

"Semoga saja bisa terealisasi dan kita juga sebagai tim pelatih bisa mengukur sampai di mana kemajuan, lalu kekurangan seperti apa, sehingga masih ada waktu berbenah lagi."

"Uji coba antara di Yogyakarta atau Solo, kalau di mana saja kami siap, yang penting dapat lawan dari luar," sambung Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan