Soal Venue Piala Asia U-19 2018, PSSI Cemas Rumput Stadion Utama GBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Oktober 2018
Soal Venue Piala Asia U-19 2018, PSSI Cemas Rumput Stadion Utama GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi hal yang paling disoroti oleh PSSI. Seperti diketahui SUGBK menjadi satu dari tiga stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Asia U-19 2018.

Selain SUGBK, Piala Asia U-19 juga akan diselenggarakan di Stadion Patriot, Bekasi dan Stadion Pakansari, Bogor.

"Seluruhnya sudah siap, kecuali kondisi rumput di GBK," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebelum dipakai, SUGBK dipergunakan untuk pembukaan, penyelenggaraan cabang atletik, serta penutupan Asian Para Games 2018. Rumput menjadi perhatian karena sebelumnya ditutup dan kena dalam partai atletik.

"Kami berterima kasih kepada PPKGBK (Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno), yang all-out untuk rumput. Rumput dipakai untuk atletik juga, bukan hanya pembukaan. Kami punya waktu bersih hanya empat hari sejak 13 Oktober. Pihak PPKGBK sudah bahu-membahu dengan kami, bersama pihak vendor untuk perbaiki segala yang bisa. Jadi tantangan ada di GBK," sambung Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menjelaskan bahwa SUGBK akan tetap dipakai sebagai venue, terutama untuk fase penyisihan. Karena selanjutnya akan dipergunakan untuk persiapan dan konser Guns N' Roses.

"AFC sudah di sini dari kemarin melihat rumput. Perubahan venue tak lazim terjadi dalam kejuaraan internasional. Jadi tidak mungkin dipindah. Kalau pindah mau ke mana? Saya menjelaskan kesiapannya baik dan kami yakin tanggal 18 Oktober bisa dipakai dengan sempurna," ujarnya.

Breaking News PSSI Piala Asia U-19 Stadion utama gelora bung karno
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan