Soal Venue Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beberkan Kekurangan Stadion Patriot

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Maret 2020
Soal Venue Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beberkan Kekurangan Stadion Patriot
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memantau Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan kekurangan apa saja yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kekurangan ini bisa diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, agar Stadion Patriot bisa jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

PSSI beserta jajaran melanjutkan "Joint Inspection" untuk memantau kesiapan calon kota dan venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI kali ini mengunjungi Bogor (Stadion Pakansari) dan Bekasi (Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti), Rabu (3/3) kemarin.

“Kami lihat di Stadion Patriot belum ada jacuzzi. Selain itu beberapa loker yang harus diperbaiki dan rumput tentunya harus ada perawatan agar sesuai harapan FIFA,” kata Iriawan.

“Selain itu juga ketersediaan tempat latihan. Pemerintah kota Bekasi berusaha menyiapkan, namun kami akan melihat perkembangannya,” tambahnya.

Baca Juga:

Terkait Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Nilai Stadion Wibawa Mukti Kurang Lapangan Latihan

Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan progam "Joint Inspection" ke Solo (Stadion Manahan), Yogyakarta (Stadion Mandala Krida), Jawa Timur (Stadion Gelora Bung Tomo), Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring), dan Riau (Stadion Utama Riau).

PSSI juga merekomendasikan 10 stadion untuk calon venue Piala Dunia U-20 ke FIFA. 10 stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Seiring berjalannya waktu, ada tambahan Stadion Utama Riau.

Syarat utama venue Piala Dunia U-20 adalah lima penunjang lapangan latihan yang berdekatan dengan venue utama. FIFA akan menunjuk 6 stadion untuk Piala Dunia U-20, setelah kunjungan ke Indonesia yang direncanakan pada 10 Maret 2020 mendatang.

Stadion Patriot Candrabhaga Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan