Soal Wacana Jakmania ke Bandung, LIB Serahkan Keputusan kepada Panpel Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 September 2022
Soal Wacana Jakmania ke Bandung, LIB Serahkan Keputusan kepada Panpel Persib
Aksi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyerahkan sepenuhnya kepada panpel Persib terkait rencana mendatangkan The Jakmania ke Bandung.

Sebelumnya, Direktur Persib, Teddy Tjahjono, sempat menyatakan keinginannya memberikan kuota tiket kepada suporter Persija untuk pertandingan tanggal 2 Oktober 2022.

Pada tanggal tersebut Persib dijadwalkan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

"Itu diserahkan ke panpel. Panpel yang tahu kondisi di lapangan dan koordinasi ke kepolisian. Pasti nanti akan ada terjadi diskusi atau komunikasi untuk mendiskusikan hal ini," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:

Belum Pikirkan Laga Lawan Persib, Thomas Doll Mau Istirahat

Takjub dengan Bobotoh, Manuel Cascallana Berharap Lebih Ramai saat Persib Vs Persija

Bertemu Persib, Thomas Doll Berharap 4 Pemainnya Tidak Cedera di Timnas

Ke depannya Lukita berharap para suporter bisa memaknai rivalitas dengan lebih dewasa. Dia merasa apa yang dilakukan panpel Arema dan Aremania saat mengundang pendukung Persib ke Malang bisa jadi contoh baik untuk semua pihak.

"Seharusnya ini sudah jadi perhatian kita semua bahwa suporter juga 'kan saya lihat perkembangan kalau antar rival juga sudah tidak begitu tajam," ujar Lukita.

"Rivalitas boleh terjadi di 2x45 menit, saling dukung, tanpa harus melakukan hal yang tidak diinginkan. Pasti saya kira semua pihak harus menjaga diri," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, setiap pertemuan Persib melawan Persija, baik ketika di Bandung atau di Jakarta tidak pernah dihadiri oleh suporter lawan. Ini disebabkan hubungan antara Bobotoh dan The Jakmania yang kurang harmonis selama ini.

Persib vs persija PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persija jakarta Persib Bandung The jakmania Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan