Soft Launching JIS Akan Bertepatan dengan Final IYC 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 02 Desember 2021
Soft Launching JIS Akan Bertepatan dengan Final IYC 2021

BolaSkor.com - Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) kian dekat. Ajang International Youth Ccampionship (IYC) akan menyemarakkan pembukaan dari stadion teranyar di Ibu Kota tersebut.

IYC 2021 merupakan turnamen sepak bola yang diikuti Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18. Adapun tuan rumah akan diwakili Indonesia All Star U-20.

Final IYC 2021 dan soft launching JIS akan disiarkan secara langsung melalui MNC Group selaku official broadcaster. MNC Group berkolaborasi dengan Pemprov DKI, Pemprov Bali, JXB, PSF dan JAKPRO dalam program IYC 2021. Di samping itu, IYC 2021 juga bisa disaksikan dalam platform media digital RCTI+ dan Vision+, serta juga di program Soccer Channel yang terdapat di MNC Vision. Seluruh pertandingan dari babak fase group hingga final akan disiarkan langsung.

"Kami melihat perkembangan dari Jakarta International Stadium ke depan juga akan menjadi satu tempat yang pastinya jadi kebanggaan warga Jakarta secara bersama, dan sebelum masuk kesana kita mulai dengan International Youth Championship." kata Programming Director PT MNC Tbk Dini Putri.

Selain di JIS, turnamen IYC 2021 juga akan digelar di Bali yaitu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta pada 4-8 Desember 2021. Sementara babak final dan perebutan juara 3 diselenggarakan di JIS pada 11 Desember 2021.

Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim. Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan juara ketiga.

"Perlu disampaikan bahwa tujuan mengadakan turnamen adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka dua hal. Pertama, pembinaan sepak bola usia muda dan kedua membantu program pemerintah yang sedang in pada saatnya. Untuk 2021, ini merupakan acara yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, karena adanya pandemi kita undur 2021," ujar Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade.

Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan