Solskjaer Akui Keterlibatan Evra dan Cristiano Ronaldo dalam Transfer Bruno Fernandes

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juli 2020
Solskjaer Akui Keterlibatan Evra dan Cristiano Ronaldo dalam Transfer Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Januari 2020 Manchester United merampungkan transfer gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan nominal total - plus bonus - sebesar 80 juta euro. Fernandes datang bersama Odion Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua.

Keduanya langsung memberikan efek instan bagi United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sampai pekan 35 Premier League Red Devils tak terkalahkan di 18 laga beruntun di seluruh kompetisi setelah keduanya datang ke Old Trafford.

Ighalo melapis lini depan, sementara Fernandes berperan penting sebagai pengatur serangan Man United. 11 laga Premier League telah dimainkan Fernandes dan ia terlibat 14 gol United - mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assists.

Baca Juga:

Kisah Bruno Fernandes: Didoakan Gabung Liverpool, Moncer di Manchester United

Kisah Unik Bruno Fernandes Usai Portugal Juara Piala Eropa 2016: Teriak-teriak di Jalan

Bruno Fernandes Jemu Ditanya Duetnya dengan Paul Pogba

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal

Gelandang berusia 25 tahun jadi pembelian transfer Januari terbaik Man United. Proses merekrutnya pun tidak mudah. Solskjaer mengakui adanya peran dua legenda United, Patrice Evra dan Cristiano Ronaldo dalam proses transfer Fernandes.

Keduanya bekerja di 'balik layar' sebelum Fernandes datang ke United. Evra membantu United dengan memberikan nomor telepon Ronaldo ke Solskjaer dan manajer asal Norwegia tersebut langsung menghubungi Ronaldo, bertanya mengenai Fernandes.

"Jadi sudah jelas Cristiano jadi tujuan yang mudah bagi saya (untuk tahu informasi soal Fernandes), saya berhasil menghubunginya," ungkap Solskjaer kepada High Performance podcast.

"Melalui Patrice Evra saya bisa menghubungi Cristiano dan rekomendasinya jelas memberikan manfaat yang bagus untuknya (Fernandes)," tambah dia.

Cristiano Ronaldo memang kompatriot dan rekan setim Fernandes di timnas Portugal. Tak ayal rekomendasi dari megabintang Juventus itu meyakinkan Solskjaer agar meminta United segera merekrut Fernandes.

Fernandes diharapkan bisa membawa United lolos ke Liga Champions musim depan. Man United masih tertahan di urutan lima klasemen dengan raihan 59 poin, sama dengan Leicester City di urutan empat dan terpaut satu poin dengan Chelsea di peringkat tiga klasemen.

Breaking News Manchester United Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan