BolaSkor.com - Penampilan apik Paul Pogba dan Edinson Cavani belakangan ini membuat Manchester United berambisi untuk memperpanjang kontrak keduanya. Namun rasa pesimisme terkait rencana ini dihembuskan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba dan Cavani memberikan kontribusi maksimal lewat sumbangan gol dan assist dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka berperan penting di balik kesuksesan Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa dan menduduki peringkat kedua klasemen Premier League.

Kontrak Pogba hanya tersisa satu tahun lagi. Namun gelandang berkebangsaan Prancis itu sempat mengutarakan niatnya untuk mencari tantangan baru yang dikonfirmasi oleh agennya, Mino Raiola.

Hal itu membuat negosiasi perpanjangan kontrak kedua pihak tersendat. Apalagi Real Madrid terus menggoda pemain yang gemar mengubah gaya rambutnya tersebut.

Baca Juga:

5 Jebolan Serie A yang Memperkuat Manchester United 2020-2021

Cara Paul Pogba Menjaga Kondisi Tubuh di Bulan Ramadan

Bruno Fernandes Mau Teken Kontrak Baru Asalkan Paul Pogba Bertahan

Edinson Cavani dan Paul Pogba

Manchester United berada dalam dilema. Setan Merah harus memilih antara mempertahankan Pogba dengan resiko kehilangannya secara gratis tahun depan atau menjualnya musim panas ini, tapi bisa mempengaruhi stabilitas tim.

Sementara kontrak Cavani akan habis pada akhir musim ini. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut berniat pulang kampung ke Amerika Latin.

Solskjaer sangat berharap kedua pemainnya tersebut mau memperpanjang kontraknya. Namun ia juga sadar pihak klub tidak berada di posisi yang kuat untuk mewujudkan keinginannya.

"(Paul) Pogba tahu perasaan saya tentang dia dan bahwa saya ingin dia bertahan. Dia dan Edinson adalah pemenang tetapi mereka juga manusia dan penting bagi mereka untuk menikmati kedatangannya dan bermain untuk tim ini," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Ini tentang menciptakan lingkungan tempat kita berkembang, lingkungan yang kompetitif, dan tim yang menantang trofi."

Belum Menyerah

Namun Solskjaer belum mengibarkan bendera putih dalam usaha mempertahankan kedua bintangnya tersebut. Ia melihat peluang itu masih ada.

Solskjaer bahkan punya satu cara jitu untuk mewujudkan hal tersebut. Ia yakin hal ini bisa membuat Pogba dan Cavani berpikir dua kali untuk pergi.

"Jika kami bisa bermain maksimal melawan Liverpool, mereka bisa merasakan kemajuan kami. Peluang kami mungkin menjadi lebih besar untuk mempertahankan mereka," pungkasnya.