Solskjaer Bahas Masa Depan Juan Mata di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Februari 2021
Solskjaer Bahas Masa Depan Juan Mata di Manchester United
Juan Mata (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membahas nasib masa depan Juan Mata. Gelandang asal Spanyol berusia 32 tahun dibidik banyak klub Eropa dan Solskjaer menilai hal itu sebagai suatu hal wajar.

Kontrak Juan Mata di klub yang sudah dibelanya sejak 2014 berakhir di akhir musim ini. Man United punya opsi memperpanjang kontraknya semusim lagi, tapi dengan banyaknya klub-klub peminat Mata berpeluang pergi.

Solskjaer tidak heran melihat banyaknya klub Eropa yang tertarik kepada mantan pemain Valencia dan Chelsea itu. Menurutnya Mata profesional yang baik dan layak dicontoh plus memiliki kepribadian yang juga bagus.

Baca Juga:

Bruno Fernandes dan 4 Rekrutan Termahal Manchester United pada Bursa Transfer Musim Dingin

Lingard Bisa Jadi 'Senjata' MU untuk Rekrut Gelandang West Ham

Dulu Pahlawan, De Gea Kini Jadi Sumber Masalah Manchester United

Juan Mata dan Ole Gunnar Solskjaer

"Saya tidak heran ada tim-tim yang tertarik padanya. Satu, dia pesepak bola yang sangat bagus, dua, dia profesional dan manusia yang luar biasa," ucap Solskjaer mengenai kontrak Mata dikutip dari Goal.

"Ketika kontrak berjalan menjelang akhir akan ada minat, saya yakin Juan bisa berbicara dengan klub lain jika dia mau. Saya tetap berhubungan dengannya sepanjang waktu, kami memiliki dialog yang baik."

Mengingat usia Mata yang tak lagi muda ada peluang ia mengikuti kompatriotnya David Silva yang kembali bermain di Spanyol. Silva meninggalkan Manchester City musim lalu dan bergabung dengan Real Sociedad.

Disinyalir tiga klub dari Serie A tertarik kepadanya, yakni AS Roma, Inter Milan, dan Juventus. Inter bisa jadi salah satu kandidat kuat potensi klub Mata setelahnya karena di sana ada mantan-mantan pemain MU seperti Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku

Musim ini Mata telah tampil 12 kali di seluruh kompetisi untuk MU dan empat kali jadi starter di Premier League. Sejak gabung MU pada Januari 2014 Mata telah tampil 267 kali di seluruh kompetisi, menorehkan 50 gol dan memberi 47 assists.

Kariernya dilalui dengan kesuksesan meraih trofi. Bersama timnas Prancis Mata memenangi satu Piala Dunia dan Piala Eropa. Pada level klub Mata sudah pernah memenangi dua Liga Europa, satu Liga Champions, dan Piala FA.

Breaking News Manchester United Juan Mata
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan