BolaSkor.com - Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Luton Town dengan skor 3-0 pada putaran ketiga Piala Liga 2020-2021, Rabu (23/9) dini hari WIB. Sosok Dean Henderson menjadi sorotan dalam laga ini.

Kiper berusia 23 tahun itu memang melakoni debut resminya berseragam Manchester United. Henderson menandai momen istimewa ini dengan menorehkan clean sheet.

Tak hanya itu, penampilannya cukup apik di bawah mistar. Henderson sempat membuat aksi penyelamatan spektakuler saat menahan sundulan bek Luton, Tom Lockyer dari situasi bola mati.

Baca Juga:

Hasil Putaran Tiga Piala Liga 2020-2021: Manchester United Melaju Mulus

Manchester United Butuh Bek Tengah Lincah untuk Gantikan Victor Lindelof

Ed Woodward Panik, Manchester United Siap Datangkan Bek Tengah Baru

Penyelamatan gemilang Dean Henderson

Aksi tersebut membuat nama Henderson mulai dijagokan untuk menjadi kiper utama Manchester United. Seperti diketahui, jabatan itu masih dipegang oleh David De Gea.

Performa apik Henderson tak luput dari pantauan Solskjaer. Namun ia menilai hal tersebut sebagai tugas semua kiper yang mengawal gawang Manchester United.

"Kami memiliki kiper di belakang sana yang melakukan tugasnya. Mungkin itu tugas yang terkadang harus dilakukan penjaga kami," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Anda harus tetap berkonsentrasi dan melakukan penyelamatan saat diperlukan. David (De Gea) melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean melakukannya hari ini."

Dari komentar tersebut, Solskjaer nampak ingin meredakan euforia publik terhadap Henderson. Ia tak mau terburu-buru memberikan tanggung jawab sebagai kiper utama Manchester United yang justru bisa merusak karier sang pemain.

Solskjaer tentu sadar tekanan untuk menjadi kiper Manchester United sangatlah tinggi. Ia ingin memberikan tekanan itu kepada Henderson secara perlahan.

Itu berarti, De Gea kemungkinan akan kembali mengawal gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini. Setan Merah akan mencoba bangkit saar melawat ke kadang Brighton & Hove Albion pada Sabtu (26/9) mendatang.