Solskjaer Balas Komentar Monchi soal Jabatan Direktur Olahraga di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Oktober 2020
Solskjaer Balas Komentar Monchi soal Jabatan Direktur Olahraga di Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur Olahraga Sevilla Monchi beberapa waktu lalu berbicara kepada Telegraph kebingungannya melihat tim sekaliber Manchester United tidak memiliki Direktur Olahraga. Tidak butuh waktu lama bagi manajer United Ole Gunnar Solskjaer meresponsnya.

Menilik transfer Red Devils dalam beberapa musim terakhir memang cukup 'berantakan'. Seolah klub merekrut tanpa perencanaan matang ketika nama-nama seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, Memphis Depay, Henrikh Mkhitaryan, dan Alexis Sanchez gagal bersinar dengan Manchester United.

Selain itu rekrutmen United acapkali tidak tepat sasaran pada posisi yang benar-benar membutuhkan tambahan pemain, contoh: United butuh bek tengah namun malah merekrut penyerang. Plus pemberian gaji yang terlalu besar hingga transfer pemain yang berlarut-larut.

Baca Juga:

5 Mantan Pemain yang Telah Banting Setir Jadi Direktur Teknik

Misi Edinson Cavani Hapus Kutukan Nomor 7 Manchester United

Ancaman Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer Bukan Sekadar Rumor

Monchi

"Saya mengerti ada klub yang sangat sukses - Manchester United mungkin salah satu dari lima besar di dunia, tetapi mereka tidak memiliki posisi spesifik itu (Direktur Olahraga) - tetapi saya pikir klub semakin sadar bahwa mereka benar-benar membutuhkan posisi ini," tutur Monchi beberapa waktu lalu di Telegraph.

"Selain itu juga kami adalah penghubung antara staf teknis, skuad, direksi, kami tahu pasar, kami mendapatkan banyak informasi melalui pemandu bakat yang berbeda."

"Jadi, bagi saya, saya tidak percaya klub tidak memiliki posisi khusus ini. Secara logis, saya harus percaya karena itulah yang saya lakukan. Tapi menurut saya itu penting."

Solskjaer merespons dengan pandangannya dalam membela klub yang pernah diperkuatnya pada medio 1996-2007 itu. Solskjaer tak tertarik mendengarkan kritikan dari luar soal kebijakan United mengatur segalanya, namun ia menegaskan United telah mengatur segalanya dengan baik.

Ole Gunnar Solskjaer

"Selalu ada orang yang ingin berbicara tentang seberapa baik mereka menjalankan sesuatu dan seberapa baik mereka melakukannya,” kata Solskjaer dikutip dari Goal. "Kami semua memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana sepak bola harus dimainkan dan bagaimana klub harus dijalankan."

"Kami memiliki orang-orang baik yang menjalankan klub kami dan selalu ada diskusi di balik layar, yang tidak diketahui orang-orang, tentang bagaimana kami melakukan sesuatu dan mengevaluasi segalanya."

Kendati demikian Solskjaer tak menutupi fakta akan perlunya United memiliki Direktur Olahraga dan klub tengah mengerjakannya.

"Ini (Direktur Olahraga) adalah proses yang terus dilalui klub sepanjang waktu, membahas apakah kami memiliki orang yang tepat di posisi yang tepat," imbuh Solskjaer. "Bukan hak saya untuk mengatakan apakah kami harus memiliki Direktur Olahraga."

"Saat ini kami sedang mengerjakan struktur ini dan saya merasakan hasilnya musim lalu kami melihat peningkatan besar, penggemar melihat kami dan berkata kami bergerak ke arah yang benar. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya di musim ini," harap dia.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Monchi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan