BolaSkor.com - Rentetan kemenangan dan laga tidak pernah kalah Manchester United akhirnya berakhir di pekan 30 Premier League. Arsenal menodai rekor Ole Gunnar Solksjaer itu dengan kemenangan 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (10/3) malam WIB.

Dua gol The Gunner dilesakkan oleh Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Performa Man United menunjukkan anti-klimas selepas kemenangan dramatis 3-1 di Paris atas PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions.

Solskjaer mengakui bahwa anak-anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat lambat melawan tim arahan Unai Emery. Dia menganalisis hal tersebut sebagai efek kemenangan dramatis atas PSG di Paris.

Baca Juga:

Arsenal 2-0 Man United, The Gunners Gusur Setan Merah dari 4 Besar

Solskjaer Merasa Lebih Hebat Saat Jadi Manajer daripada Pemain

Arsenal Vs Man United, Minggu Hari yang Baik untuk The Gunners Melawan Red Devils

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang

"Kami memulai (laga) dengan lamban, mungkin sebagai efek dari malam Rabu (kontra PSG), tapi kami menciptakan peluang-peluang dan ketika mereka mencetak gol pertama, pertandingan menjadi berbeda," tutur Solskjaer kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan begitu banyak peluang haru ini ketimbang saat kami mengalahkan mereka di Piala FA. Terkadang hal ini terjadi, dua peluang kami mengenai mistar gawang dan kami juga punya lima peluang yang sangat besar."

Kendati kalah, Setan Merah masih bertarung merebutkan tempat di zona Liga Champions. Man United terpaut dua poin dari Arsenal yang kini berada di posisi empat klasemen, plus tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat tiga klasemen.

"Saya pikir tidak ada ketegangan mengenainya (pertarungan zona Liga Champions), tapi Spurs kalah Sabtu kemarin (1-2 dari Southampton), kami kalah dan Chelsea imbang. Jadi persaingan akan semakin seru, bergantung kepada beberapa laga terakhir nanti," terang Solskjaer.

"Kami telah memberikan diri kami peluang yang hebat. Posisi kami ada di posisi yang tepat," tegas manajer asal Norwegia tersebut.

Pada laga berikutnya Man United akan menyambangi markas Wolverhampton Wanderes di perempat final Piala FA, Minggu (17/3) pukul 02.55 dini hari WIB. Jeda internasional akan berlangsung setelahnya. Man United baru akan kembali melawan Watford di pekan 31 Premier League pada 30 Maret 2019.