Solskjaer Beberkan Kondisi Skuat Manchester United Jelang Laga Melawan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 April 2019
Solskjaer Beberkan Kondisi Skuat Manchester United Jelang Laga Melawan Chelsea
Ole Gunnar Solskjaer (@Sporf)

BolaSkor.com - Di tengah periode negatif, Manchester United masih akan memainkan laga besar di pekan 36 Premier League melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4) pukul 22.30 WIB. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, membeberkan kondisi skuat terkini.

Gelandang asal Spanyol, Ander Herrera, sudah bisa bermain kembali setelah melewati enam laga United di bulan April karena cedera hamstring. Herrera terakhir bermain ketika United menang 2-1 atas Watford di bulan Maret.

"(Masih ada) tiga laga tersisa di akhir musim dan Ander telah berlatih kembali, dia antusias. Dia mungkin akan terlibat (melawan Chelsea). Saya pikir dia cukup fit untuk terlibat di hari Minggu. Saya tak bisa menjaminnya karena masih ada dua hari lagi, tapi dua hari terakhir dia sudah berlatih," ungkap Solskjaer di laman resmi United.

Baca Juga:

Cedera Parah, Musim 2018-19 Callum Hudson-Odoi Telah Berakhir

Jurgen Klopp Mengaku Santai Saat Nonton Manchester United Vs Manchester City

Paul Pogba Dituding Jadi Dalang Hasil Minor Manchester United

Ander Herrera

Nasib berbeda justru dialami gelandang lainnya, Scott McTominay. Pemain berpaspor Skotlandia itu diragukan tampil melawan The Blues pasca absen sebelumnya saat United kalah 0-2 dari rival sekota, Manchester City.

"Scott gagal melewati ujian kebugaran pada Rabu pagi, jadi dia akan menjalani tes berikutnya hari ini (Jumat), mungkin untuk melihat apakah dia tersedia (untuk bermain melawan Chelsea)," tambah Solskjaer.

Pertanyaan lainnya yang ditanyakan awak media kepada Solskjaer di sesi konferensi pers adalah soal David De Gea. Performa kiper asal Spanyol dinilai menurun belakangan ini karena fokusnya yang terganggu terkait kontraknya yang berakhir di akhir musim ini.

"Tidak. Sama sekali tidak (mencadangkan De Gea dan memainkan Sergio Romero). Saya percaya David dan dia, menurut saya, menjadi pemain terbaik United selama enam-tujuh tahun terakhir," lanjut Solskjaer.

"Dia sudah tampil jelas dengan sangat hebat dan melalui periode sulit merupakan bagian dalam karier pesepakbola. David akan baik-baik saja, tidak perlu khawatir."

Kondisi Skuat Chelsea

Dua pemain Chelsea yang sudah dipastikan absen karena cedera adalah Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi. Selain kedua nama itu, Maurizio Sarri memiliki cukup banyak opsi tersedia untuk dimainkan di lini belakang, tengah, dan depan.

Chelsea diprediksi menerapkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, dan N'Golo Kante di tengah, lalu di depan ditempati Eden Hazard, Gonzalo Higuain, dan Willian.

Baik United dan Chelsea masih sama-sama bertarung mengejar posisi empat besar klasemen Premier League (zona Liga Champions). Pada laga terakhirnya, Chelsea gagal meraih kemenangan di Stamford Bridge pasca ditahan imbang 2-2 oleh Burnley.

Chelsea saat ini ada di urutan empat dengan raihan 67 poin, diikuti Arsenal dengan perolehan 66 poin dan Man United dengan 64 poin. Pada dua laga terakhir setelah laga nanti, Chelsea akan melawan Watford dan Leicester City, sedangkan United melawan Huddersfield Town dan Cardiff City.

Breaking News Manchester United Chelsea Old Trafford Ole gunnar Solskjaer Premier League Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan