BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer memberikan kabar baik yang ingin didengar fans Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2021. Manajer asal Norwegia itu tak memungkiri United butuh tambahan pemain untuk bersaing merebutkan titel.

Berbicara mengenai persaingan titel Premier League musim lalu, Man United terpaut jauh dari Manchester City yang menjadi juara. Solskjaer tidak mau arogan menilai timnya saat ini sudah kuat dan cukup baik.

Menurutnya tambahan pemain diperlukan untuk tetap kompetitif dan khususnya menambah kedalaman skuad, meski saat ini tidak mudah merekrut pemain karena kondisi finansial di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga:

Delapan Pemain Tinggalkan MU, Negosiasi Berlanjut kepada Juan Mata

Jika Mampu Daratkan Kane, MU Dinilai Kirim Pesan Serius ke Tim Rival

Bertemu Ed Woodward, Rashford Minta Manchester United Rekrut Sancho

Ole Gunnar Solskjaer

"Kami terbaik kedua, tetapi terlalu jauh untuk mengancam mereka yang menjadi juara. Kami harus memperkuat diri," tegas Solskjaer kepada TV2.

"Tentu saja, sesuatu akan terjadi di jendela transfer. Dunia menjadi sangat berbeda dari 15-16 bulan yang lalu, tetapi kami harus melakukan beberapa langkah di jendela transfer dan juga dengan tim."

"Tidak pernah mungkin untuk duduk santai. Anda terus-menerus mencari bala bantuan. Sepak bola itu dinamis, sehingga hal-hal tak terduga bisa terjadi seperti cedera, sakit, atau pemain ingin pindah."

"Anda harus mempertimbangkan segala kemungkinan dan refleksi. Saya tidak akan pernah duduk dan berpikir bahwa 'sekarang tim adalah seperti yang saya inginkan', karena Anda selalu melihat beberapa pemain lain atau tim lain melakukan sesuatu yang Anda inginkan."

Potensi Man United Merekrut Penyerang

Edinson Cavani

Lantas apakah mungkin Man United merekrut penyerang baru? Solskjaer tak menutup kemungkinan itu, meski timnya telah memperpanjang kontrak Edinson Cavani yang akan berusia 35 tahun.

Belakangan United dikaitkan dengan striker timnas Inggris yang membela Tottenham Hotspur, Harry Kane. Solskjaer membahas performa Cavani musim lalu dan juga tak menutup kemungkinan tim merekrut pesaingnya, striker muda, serta pemain-pemain top lainnya.

"Itu (striker pelapis Cavani) sangat penting, karena kami belum melihat penampilan terbaiknya. Dia datang ke sini pada Oktober dan tidak bermain sepak bola dalam tujuh bulan," imbuh Solskjaer.

"Butuh waktu untuk menjadi bugar, bahkan jika dia merawat dirinya sendiri. Dia sempat cedera dan hal-hal kecil yang mengganggunya, dan baru-baru ini kami mulai melihat beberapa yang terbaik darinya."

"Ketika dia mendapatkan ini pengalaman dan konsistensi, dia akan lebih baik dari tahun ini, terlepas dari kenyataan bahwa dia semakin tua."

"Saya sangat senang bahwa itu telah terjadi, tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak mencari pemain yang dapat bersaing atau belajar darinya."

"Kami menginginkan pemain terbaik di sini, dan klub tahu apa yang saya inginkan. Saya tidak tahu bagaimana dialognya, tetapi jika kami ingin memperebutkan trofi terbaik, kami harus memiliki pemain terbaik," pungkas Solskjaer.