Solskjaer Bicara Rahasia Kebangkitan Paul Pogba

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 24 Januari 2021
Solskjaer Bicara Rahasia Kebangkitan Paul Pogba
Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengeluarkan potensi terbaik dari seorang Paul Pogba. Pria berkebangsaan Norwegia itu berbagi cerita terkait hal ini.

Kualitas Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik dunia tak perlu diragukan. Ia mampu membawa Juventus mendominasi Serie A dan mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk timnas Prancis.

Entah karena taktik yang tak cocok atau tekanan tinggi suporter, Pogba seolah menjadi sosok yang berbeda sejak kembali ke Manchester United pada musim panas 2016 silam. Ia gagal memenuhi ekspektasi harga mahalnya.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Beda Kompetisi, tetapi Tetap Bergengsi

Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Bruno Fernandes Tak Percaya Liverpool Alami Krisis

Paul Pogba

Tak heran jika rumor kepergian Pogba dari Old Trafford kerap mewarnai pemberitaan saat bursa transfer dibuka. Real Madrid dan Juventus menjadi dua klub yang terus dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Kisah Pogba bersama Manchester United seperti akan segera berakhir saat sang pemain kesulitan menembus tempat utama pada awal musim ini. Kondisi kian memanas setelah Mino Raiola selaku agennya berusaha mencarikan klub baru untuk sang klien.

Menariknya, Solskjaer justru mulai memberikan kesempatan kepada Pogba tak lama setelah Raiola bersuara di media. Hal itu sempat membuat publik terheran-heran.

Namun Pogba mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Ia menunjukkan kualitasnya meski sering bermain di posisi yang berbeda-beda.

Pogba kini tercatat selalu bermain penuh dalam tujuh laga terakhir Manchester United di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist.

“Tugas Paul adalah membuat dirinya bugar dan bermain sepak bola. Tugas saya adalah terbuka dan jujur padanya serta memberinya nasihat dan saya tidak pernah punya masalah dengannya," kata Solskjaer dilansir dari Goal.

"Saya berbicara secara terbuka dan langsung dengan Paul. Saya tidak akan memberi tahu siapa pun saran saya kepadanya, tetapi saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya."

Pendekatan Solskjaer untuk menggali potensi maksimal Pogba menuai pujian banyak pihak. Hal itu seolah menjawab keraguan banyak pihak terkait kemampuannya dalam menangani pemain bintang.

Namun Solskjaer merasa Pogba bukan pemain yang sulit diatur. Ia juga membocorkan peran besar Pogba di ruang ganti.

“Dia berasal dari keluarga besar, sangat mudah dimengerti, anak yang sangat bijaksana dan dia tahu apa yang saya bicarakan ketika kami berbicara," tambahnya.

"Apa yang orang tidak lihat dari Paul adalah bahkan ketika dia tidak bermain, dia banyak berkontribusi di belakang layar. Kadang dia bahkan bertindak sebagai penerjemah dan selalu menghormati keputusan saya."

Hubungan baik antara Solskjaer dan Pogba bisa membuat sang pemain berpikir dua kali untuk meninggalkan Manchester United. Namun semuanya akan terlihat jelas pada akhir musim nanti.

Paul Pogba Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan