BolaSkor.com - Teka-teki masa depan Edinson Cavani bersama Manchester United memasuki babak baru. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer memberi angin segar kepada penyerangnya tersebut.

Hubungan kedua pihak dikabarkan setelah keluarnya pernyataan kontroversial dari ayah Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu disebut tak bahagia berkarier di Inggris karena tersangkut kasus rasisme.

Situasi bertambah buruk setelah Cavani mulai sering absen karena cedera. Hal ini dinilai membuat Manchester United ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:

Manchester United Ikut Serta dalam Perburuan Wonderkid Barcelona

Manchester United Umumkan Sponsor Baru Pengganti Chevrolet

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

Edinson Cavani dan Ole Gunnar Solskjaer

Seperti diketahui, kontrak Cavani bersama Manchester United akah habis pada akhir musim nanti. Belum ada tanda-tanda ikatan kerja sama kedua pihak akan dilanjutkan.

Dalam klausul kontraknya, Manchester United sebenarnya punya opsi menambah masa bakti Cavani satu musim lagi. Namun hal itu hanya bisa dilakukan jika sang pemain bersedia.

Solskjaer mengaku sudah melakukan pembicaraan serius dengan Cavani. Ia ternyata masih menginginkan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tetap bertahan musim depan.

"Edinson adalah striker top dan apa pun yang dia putuskan, mari kita lihat. Kami berdialog baik dengannya," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami menginginkan skuat yang kompetitif dan membutuhkan seseorang di sana untuk mencetak gol bagi kami. Jadi kami sedang memeriksanya."

Performa Cavani

Terlepas dari kebugarannya yang bermasalah, kehadiran Cavani cukup berpengaruh bagi Manchester United. Penyerang berusia 34 tahun itu kerap mencetak gol-gol penting meski lebih sering tampil sebagai pengganti.

Sejauh ini Cavani sudah mencetak tujuh gol dan dua assist untuk Manchester United ikuti. Jumlah tersebut ia torehkan hanya dari 25 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, pengalaman Cavani juga menjadi nilai tambah lainnya. Ia bisa menjadi mentor bagi penyerang-penyerang muda Manchester United untuk terus berkembang lagi.