Solskjaer Bikin Dua Keputusan Aneh saat MU Kalahkan West Ham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Maret 2021
Solskjaer Bikin Dua Keputusan Aneh saat MU Kalahkan West Ham
Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berhasil meraih hasil maksimal saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer membuat dua keputusan aneh pada pertandingan tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin (15/3) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Setan Merah tercipta melalui bunuh diri Craig Dawson.

Manchester United tak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya dalam laga ini karena berbagai alasan. Hal itu membuat Solskjaer melakukan sejumlah eksperimen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man United dan Juventus Menang, Milan Tumbang

5 Juara Bertahan Terburuk dalam Sejarah Premier League

Manchester United Siapkan Kontrak Baru untuk Solskjaer

Mason Greenwood

Salah satu eksperimennya adalah menempatkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak. Hal itu terpaksa dilakukan karena Anthony Martial dan Edinson Cavani cedera.

Keputusan ini cukup aneh mengingat Solskjaer masih memiliki Marcus Rashford yang terbiasa bermain di posisi nomor sembilan. Namun ia justru tetap mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu di sayap kiri.

Hebatnya, Greenwood menjawab kepercayaan Solskjaer dengan cukup baik. Ia berkali-kali mengancam gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski.

Meski gagal mencetak gol, permainan Greenwood menuai pujian dari Solskjaer. Ia seolah juga tak canggung bermain sebagai ujung tombak, posisi yang biasa diperankannya saat di akademi.

"Dia (Greenwood) pantas mendapatkan gol karena tampil luar biasa malam ini. Dia tumbuh dan menjadi dewasa sepanjang waktu," kata Solskjaer kepada BBC.

Keputusan aneh lain yang dibuat Solskjaer adalah tidak memanfaatkan jatah pergantian pemain. Pria berkebangsaan Norwegia itu tetap mempertahankan sebelas nama starternya hingga pertandingan usai.

Menurut Opta, ini kali pertama sejak Februari 2012 Manchester United tidak menggunakan jatah pergantian pemain di Premier League. Waktu itu terjadi pada laga kontra Liverpool.

"Saya tidak merasa perlu (melakukan pergantian pemain). Saya rasa lini depan dan pertahanan bekerja dengan sangat baik," tambahnya.

Jaga peluang

Hasil ini menjaga peluang juara Manchester United. Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk sementara juga kembali ke peringkat kedua.

Kemenangan kontra West Ham juga menjadi modalberharga Manchester United jelang melakoni dua laga krusial sepanjang pekan ini. Mereka akan bertandang ke markas AC Milan di ajang Liga Europa dan Leicester City pada perempat final Piala FA.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United West ham united Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan