Solskjaer Butuh Trofi untuk Amankan Posisinya di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Januari 2021
Solskjaer Butuh Trofi untuk Amankan Posisinya di Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Laju kemenangan Manchester United di seluruh kompetisi berakhir di semifinal Piala Liga 2020-2021. Melawan Manchester City di Old trafford, Kamis (07/01) dini hari WIB, Red Devils kalah di Derby Manchester.

Tuan rumah kalah dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak John Stones dan Fernandinho. Laju Man City arahan Pep Guardiola untuk mempertahankan titel Piala Liga berlanjut, sementara United gagal untuk kali keempat di semifinal turnamen.

Ole Gunnar Solskjaer sudah melatih MU sejak Desember 2018 dan dalam kurun waktu dua tahun itu ia belum mempersembahkan trofi untuk MU. Situasi itu menurut legenda United yang juga pandit sepak bola, Gary Neville harus berubah.

Pasalnya posisi Solskjaer akan tertekan apabila ia tak mempersembahkan trofi untuk MU. Neville mencontohkan Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho yang meraih trofi untuk 'menyelamatkan' karier mereka.

Baca Juga:

Pesan Paul Pogba Selepas Kekalahan MU di Derby Manchester

Bruno Fernandes Belum Bisa Disandingkan dengan Eric Cantona

Kalah dari Manchester City, Solskjaer Kritik Barisan Pertahanan MU

Manchester United kalah di Derby Manchester

"Saya katakan sebelumnya bahwa saya merasa ada lebih banyak ekspektasi pada pertandingan ini bagi saya sebagai penggemar Man United daripada laga melawan Liverpool di Anfield," tutur Neville dikutip dari Goal.

"Tidak seorang pun musim ini mengharapkan Man United untuk menantang gelar liga, tapi saya pikir ada perasaan: memenangkan trofi."

"Ole, di akhir musim ini, akan berada di sana dua setengah tahun, dan menjalani dua setengah tahun tanpa trofi, itu akan mulai membawa tekanan, karena itu membantu Anda."

"Jurgen Klopp membutuhkan trofi dan akhirnya mendapatkan Liga Champions. Pep Guardiola memenangkan Piala Liga, Jose Mourinho di berbagai klub telah memenangkan Piala Liga hanya untuk membuat mereka maju."

"Dia membutuhkan sesuatu dan mereka hampir mencapai final dengan permainan ini dan dalam performa yang baik," tambah Gary Neville.

Trofi adalah kewajiban di era sepak bola modern. Solskjaer disinyalir juga dinilai karena hal tersebut. Masih ada potensi baginya memenangi trofi musim ini di ajang Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan