Solskjaer dan Guardiola Menjawab Perdebatan soal Klub Terbesar di Manchester

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Desember 2019
Solskjaer dan Guardiola Menjawab Perdebatan soal Klub Terbesar di Manchester
Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola menjawab pertanyaan dari perdebatan fans mengenai klub terbesar di Manchester antara Manchester United dan Manchester City. Keduanya memiliki pandangannya masing-masing.

Derby Manchester akan dihelat di Etihad Stadium pada pekan 16 Premier League, Minggu (08/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Man City lagi-lagi diunggulkan memenangi laga nanti karena tim asuhan Pep Guardiola berstatus juara bertahan dua kali beruntun Premier League.

Tidak hanya itu saja, sejak Man United ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada 2013, Man City terus berkembang di bawah arahan Roberto Mancini dan Pep Guardiola. Tiga titel Premier League sejak Man United meraih titel Premier League terakhir pada 2013 jadi bukti kehebatan City.

Baca Juga:

Prediksi Derby Manchester ke-149: Buruknya Rekor Tandang Man United

Jelang Derby Manchester, Max Allegri Sindir Filosofi Pep Guardiola

Gabriel Jesus Spesialis Mesin Gol Manchester City di Laga Tandang

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer

Bahkan dalam tujuh musim beruntun, The Citizens - julukan Man City - selalu finish dengan klasemen yang lebih tinggi dari rival sekotanya itu. Kendati demikian, ada perdebatan di antara fans yang menilai Man United tetap klub yang lebih besar dari Man City.

Pasalnya, Man United meraih kesuksesan di era Ferguson dengan kesabaran membangun skuat dan penanaman filosofi selama bertahun-tahun. Sementara Man City membangunnya dengan kekuatan uang konsorsium Timur Tengah untuk mencari sukses instan.

Atas dasar tersebut, Solskjaer yakin Man United masih lebih besar ketimbang City. "Ya (Man United lebih besar dari Man City). Tidakdapat diperdebatkan lagi kami jauh tertinggal (dari City), tapi apa yang akan kami lakukan? Menyerah? Tidak menantang mereka?" tegas Solskjaer di BBC Sport.

Sementara jawaban Guardiola lebih diplomatis. Dia mengakui Man United klub yang lebih besar jika melihat sejarah masa lalu, tapi, perspektif fans kedua klub akan tetap sama: fans Man United melihat timnya lebih besar, begitu juga City.

"Bagi fans United, mereka akan selalu jadi klub terbesar. Bagi fans City, mereka akan selalu jadi klub terbesar. Tidak peduli jika Anda sangat sukses di masa lalu, inilah bagian dari apa yang Anda rasakan," tambah Guardiola.

"Saya belajar mengenai sejarah Manchester City dan di momen buruk, dukungannya selalu lebih tinggi dan keras ketimbang, contohnya, saat ini."

"Jika Anda melihat kabinet trofi, (United) lebih baik, tak diragukan lagi. Angka adalah angka dan pada situasi itu mereka meraih lebih banyak titel ketimbang kami. Tapi, kami mencoba ada di sana selama mungkin dan untuk fans City, Manchester City akan selalu lebih baik," urai Guardiola.

Breaking News Derby Manchester Manchester City Manchester United Pep Guardiola Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan