Solskjaer Dihujani Kritik, Beckham Tenangkan Fans Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Maret 2021
Solskjaer Dihujani Kritik, Beckham Tenangkan Fans Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Tersingkirnya Manchester United dari ajang Piala FA 2020-2021 membuat kritikan bertubi-tubi kembali ditujukan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Kondisi tersebut membuat David Beckham yang berstatus legenda klub angkat suara.

Manchester United gagal melaju ke semifinal Piala FA usai disingkirkan oleh Leicester City. Paul Pogba dan kawan-kawan takluk 1-3 di King Power Stadium, akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Manchester United memang tampil buruk terutama saat menjaga daerah pertahanan. Tiga gol tim lawan seperti menjadi sebuah hadiah.

Baca Juga:

Gelandang Monchengladbach Bikin Duo Manchester Saling Sikut

Andai Cuma Finis pada Posisi Kedua, Man United Diminta Bersyukur

Krisis Finansial, Napoli Banting Harga Pemain Incaran MU dan Liverpool

David Beckham dan Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer dianggap menjadi sosok yang paling bertanggung jawab di balik kekalahan ini. Salah satu yang paling disorot tentu keputusannya mencadangkan Bruno Fernandes.

Sadar rekan setimnya berada dalam tekanan, Beckham coba menenangkan situasi. Ia memberikan dukungan kepada Solskjaer untuk terus melanjutkan tugasnya sebagai manajer Manchester United.

"Saya telah melihat beberapa kritik (kepada Solskjaer). Namun saya kira ketika Anda adalah manajer Man Utd yang telah memiliki era kesuksesan selama bertahun-tahun, akan selalu ada titik di mana orang dikritik," kata Beckham kepada ESPN.

"Entah itu para pemain, pemilik, atau manajer."

Beckham sendiri masih terus memantau perkembangan mantan klubnya tersebut. Kinerja Solskjaer selama lebih dari dua musim terakhir tak luput dari pengamatannya.

Solskjaer sendiri sudahs ering dikritik oleh mantan rekan setimnya yang kini bekerja menjadi pandit. Namun Beckham tidak melakukan hal yang sama.

"Ole telah berada di dalam olahraga ini cukup lama untuk dapat menerima kritik apa pun. Dia sangat pendiam dalam melanjutkan pekerjaannya dan saya pikir dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di United," tambahnya.

"Hasilnya mulai terlihat dan mudah-mudahan terus berlanjut. Para penggemar menyukai Ole, kita semua mencintai Ole dan ingin dia melakukannya dengan baik serta bisa menerima kritik."

Pembuktian Solskjaer

Meski tersingkir di Piala FA, Manchester United masih punya dua trofi lain yang masih bisa diperjuangkan yaitu Premier League dan Liga Europa. Nama terakhir lebih realistis untuk diraih.

Di ajang Liga Europa, Manchester United sudah menginjakkan kakinya pada babak perempat final. Artinya hanya butuh tiga tahapan lagi untuk mengangkat trofi juara.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United David Beckham Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan