Solskjaer Dinilai Tak Tahu Cara Gunakan Sancho dan Van de Beek

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Oktober 2021
Solskjaer Dinilai Tak Tahu Cara Gunakan Sancho dan Van de Beek
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Musim baru dan Manchester United masih belum keluar dari masalah klasik. Di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer Red Devils masih punya masalah inkonsistensi bermain dan itu tercermin musim ini.

Sempat menang telak atas Leeds United di awal musim, United kemudian kalah dari Young Boys di Liga Champions, West Ham United di Piala Liga, dan menelan kekalahan pertama di liga ketika menghadapi Aston Villa di Old Trafford.

Inkonsistensi bermain itu bukan suatu hal yang diharapkan dari tim yang sudah merekrut Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo di musim panas 2021. Sorotan mengarah kepada Solskjaer dengan 'kursi panas' yang didudukinya.

Terutamanya jika melihat kondisi beberapa pemain dalam skuad saat ini, dua di antaranya adalah Jadon Sancho dan Donny van de Beek. Sancho dan Van de Beek sama-sama mengalami kesulitan musim ini.

Baca Juga:

Manchester United Harap-Harap Cemas Menanti Kepastian Kondisi Raphael Varane

3 Gelandang Bertahan Gratisan yang Bisa Diboyong Manchester United Musim Depan

Harry Maguire Memuaskan, Manchester United Siap Beri Ganjaran Kontrak Baru

Donny van de Beek dan Jadon Sancho

Sancho direkrut sebesar 72,9 juta poundsterling dari Borussia Dortmund setelah lama dikaitkan dengan United, sementara Van de Beek sudah didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Kesulitan keduanya tak jauh berbeda.

Van de Beek, yang sebelumnya dijanjikan menit bermain lebih banyak oleh Solskjaer, baru bermain tiga kali musim ini (enam menit bermain di Premier League). Rasa frustrasi itu memunculkan isu transfer.

Sancho, yang baru ini memberikan dua assists kala Inggris menang 5-0 atas Andorra di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, tampil sembilan kali untuk United musim ini, tetapi hanya lima darinya sebagai starter tanpa gol dan assist.

Solskjaer Jadi Akar Masalah?

Pandit sepak bola, Paul Merson melihat ketidakmampuan Solskjaer dalam memaksimalkan kualitas Van de Beek dan Sancho, dua pemain yang banderolnya mencapai 110 juta poundsterling tapi banyak dicadangkan.

"Waktu belum lama berselang ketika bermain buruk dan memiliki dua pemain yang Anda bayar 110 juta poundsterling di bangku cadangan adalah resep untuk peluru (dikritik)," kata Merson dalam kolomnya di Daily Star.

“Sepertinya tidak ada yang mengatakan burung dickie akhir-akhir ini, tetapi itu tidak berarti Ole Gunnar Solskjaer bisa lolos lebih lama lagi."

"Pekerjaannya harus dipertaruhkan terutama ketidakmampuannya untuk memaksimalkan Jadon Sancho dan Donny van de Beek. Mereka terlihat seperti kehilangan kepercayaan diri dan, bagi saya, satu-satunya cara untuk membuat mereka cepat adalah dengan menjaganya. memainkan mereka."

Merson yang juga mantan pemain Arsenal mencontohkan legenda The Gunners, Dennis Bergkamp, yang pada awalnya mengalami kesulitan tapi terus dipercaya bermain oleh Arsene Wenger dan pada akhirnya memperlihatkan kualitasnya.

“Ketika Dennis Bergkamp datang ke Arsenal, dia kesulitan dalam tiga atau empat pertandingan pertamanya. Tetapi mereka bertahan dengannya dan tiba-tiba dia bangkit dan berlari dan dalam perjalanannya untuk menjadi pemain asing terbaik yang pernah ada," tambah Merson.

“Sancho berharga 70 juta poundsterling dan kemampuannya tidak diragukan, jadi tetaplah bersamanya. Saat ini dia mengingatkan saya pada seorang pegolf yang melakukan double-bogey di hole pertama dan mengejar sesuatu dengan mencoba membuat birdie di hole kedua."

“Dia mengejar dan saya merasakannya karena jika Anda berada di belakang bola delapan di klub besar seperti United, sangat sulit untuk membalikkannya," urai dia.

Breaking News Manchester Manchester United Ole gunnar Solskjaer Donny van de Beek Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan